Selasa , September 22 2020
Home / Nasional / Kasdim Bersama Bupati Cilacap Hadiri Grand Opening Hotel Sindoro Cilacap

Kasdim Bersama Bupati Cilacap Hadiri Grand Opening Hotel Sindoro Cilacap

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian mewakili Komandan Kodim 0703/Cilacap bersama Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji hadiri Acara peresmian Sindoro Hotel Cilacap bertempat di Anggraeni Ballroom Hotel Sindoro Cilacap, Jln Jend. Sudirman Kelurahan Sidakaya, Kecamatan Cilacap Selatan, Selasa (3/3/20).

Sebagai tamu kehormatan, acara tersebut juga dihadiri Mantan Gubernur Jateng Letjen (Purn) Bibit Waluyo, serta dihadiri unsur Forkopimda lainnya diantaranya Danlanal Cilacap yang dalam hal ini diwakili Kaurlitkrim Lanal Cilacap Kapten Laut Didi Suseno, Kapolres diwakili Wakapolres Kompol Agus Sulistianto Sekda Drs. Farid Ma’ruf dan Asisten Sekda Drs Dian Setyabudi, dan SKPD Kabupaten Cilacap serta tamu undangan lainnya.

Diawal sambutannya, Hari selaku Ketua Panitia mengucapkan terima kasih kepada Pemda dan Jajarannya yang telah memberikan perijinan sehingga Hotel Sindoro ini dibangun tanpa kendala apapun. Dia juga menyampaikan bahwa pada acara ini nanti, Bupati Cilacap akan meresmikan hotel ini yang menandakan bahwa Hotel Sindoro telah siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh tamu dan para pelanggan.

Hari juga menjelaskan berbagai fasilitas yang dimiliki oleh hotel ini cukup memadai. Hal itu terbukti akan segera diberikannya sertifikat kelayakan untuk Bintang 3 oleh LSU di acara ini. Dengan jargon ” Panggonane Kepenak, Pelayanane Grapyak” Hari berharap Hotel Sindoro nantinya mampu memberikan pelayanan dan kenyamanan yang memuaskan kepada tamu dan pelanggan dan untuk hal itu, pihak hotel telah menggandeng Managemen perhotelan yang profesional yakni Managemen Porary.

” Selain daripada itu dilihat dari segi perekonomian, saya berharap hotel ini ikut berperan dalam pembangunan daerah dan juga nasional diantaranya mendongkrak industri pariwisata, membantu menciptakan sekaligus menambah lapangan pekerjaan di Cilacap dan tentunya meningkatkan pendapatan daerah, ” harapnya.

Selanjutnya penyerahan Sertifikat Hotel Bintang 3 dari pihak LSU kepada H. Muhammad Sudiro Atmoprawiro selaku pemilik Hotel Sindoro Cilacap. Pada kesempatan tersebut, H. Muhammad Sudiro juga memohon doa dan restu, semoga kedepan hotel ini bermanfaat dan bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada tamu dan para pelanggan. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Pemda dan semua pihak sehingga pembangunan hotel ini berjalan dengan baik.

Sebelum meresmikan hotel Sindoro, Bupati dalam sambutannya berharap apa yang menjadi semboyan hotel ini yaitu nggone kepenak, pelayanane grapyak dan regane rampak, bisa terealisasi dan diimplementasikan. Bupati juga menjelaskan bahwa saat ini, proyek RDMP sedang dibangun. Selain itu juga jalan Tol Bandung-Cilacap, Cilacap-Tegal, Cilacap-Jogya dan semua itu akan selesai di tahun 2024. Direncanakan pula Presiden akan datang dalam rangka kunjungan kerjanya ke Cilacap untuk melihat Cilacap “Singapore Of Java” sehingga dia yakin, hotel di Cilacap akan kurang.

Dihadapan seluruh yang hadir, Bupati juga meminta agar setiap minggunya ada kegiatan Car Free Day dan kepada Dinas Pariwisata untuk kerjasama dalam rangka destinasi wisata. ” Cilacap dulu dianggap tidak ada apa-apa, kedepan Cilacap harus ada apa-apanya. Bangga Mbangun Desa semoga bisa terus jaya sampai Vilacap Baldatun Toyyibatun Warobbul Ghofur,” tandas Bupati.

Selanjutnya Bupati secara resmi membuka Hotel Sindoro ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan prasasti yang disaksikan oleh seluruh yang hadir di Anggraeni Ballroom Hotel Sindoro ini. Dilanjutkan foto bersama dan peninjauan kamar dan beberapa fasilitas hotel lainnya. (Red)

About admin

Check Also

Masyarakat Lampura Dukung Program Kotaku 2020

KOTABUMI (Lampung1.com): Masyarakat di Kabupaten Lampung Utara mendukung program kota tanpa kumuh (Kotaku) yang digelontorkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *