Senin , Mei 10 2021
Home / Nasional / Keahlian Sertu Bambang Sangat Vital di Lokasi TMMD Kodim Pekalongan

Keahlian Sertu Bambang Sangat Vital di Lokasi TMMD Kodim Pekalongan

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Sangat beruntung Kodim 0710/Pekalongan mempunyai anggota yang ahli bangunan. Karena saat komando melakukan karya bhakti, keberadaanya sangat diperlukan untuk membantu operasi teritorial. Seperti saat menggelar TMMD Reguler ke-107 di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah.

Adalah Sertu Bambang, anggota Koramil 05/Kesesi, Kodim Pekalongan. Saat diterjunkan di lokasi TMMD Pantirejo, keahliannya membuat kolom untuk rangka beton, membuat proses perehabpan Rumah Tidak Layak Huni milik sejumlah warga menjadi lancar.

BACA JUGA:  Warga Desa Menuju Perubahan dan Mandiri

”Beruntung memang saya mempunyai anggota Sertu Bambang, ia ahli pembesian saat membangun rumah. Di beberapa event, dia sering saya kirim manakala Kodim mempunyai gawe, bhakti sosial memperbaiki rumah warga,” papar Danramil 05/Kesesi,Kapten Inf. Parman.

Tak mengherankan sebenarnya, jika Sertu Bambang ahli membuat rangkaian kolom untuk rangka beton. Pasalnya, Bambang pernah bertugas di Satuan Bantuan Tempur, yakni Zipur 9 Kostrad.

”Ya sebenarnya kemampuan saya biasa-bisa saja. Karena sering menangani bangunan manakala ada karya bhakti TNI, semua menjadi lancar. Bangga dan puas rasanya bisa berbuat sesuatu membantu meringankan warga,” tutur Sertu Bambang. (Red)

About admin

Check Also

4 Marga 1 Sumbai Dukung Aturan Adat Dijadikan Perda

LAMPUNG1.COM,Lampung Utara DL – Empat marga dan satu sumbai di Kabupaten Lampung Utara berencana akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *