Selasa , Mei 18 2021
Home / Nasional / Keakraban TNI dan Warga Terus Terjalin di Lokasi TMMD

Keakraban TNI dan Warga Terus Terjalin di Lokasi TMMD

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Di hari ke tiga, pelaksanaan para TNI anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan dengan warga desa sasaran, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, terus terjalin akrab.

Saat bekerja bareng, mereka, TNI dan warga  saling bersenda gurau. Demikian juga saat istirahat, waktu untuk ngobrol bareng, saling tukar pengalaman, menjadikan ajang untuk saling mengakrabkan.

Dituturkan, Kopda Yatno, anggota Satgas TMMD Kodim Pekalongan yang dari satuan Yonif 407/ Padma Kusuma, dirinya dan sejumlah anggota Satgas TMMD lainnya, disaat waktu luang, selalu menggunakan untuk ngobrol banyak hal dengan warga.

BACA JUGA:  Brigif-3 Mar Bersilaturrahmi Dengan Sejumlah Awak Media

”Kami saling tukar pengalaman, dan ternyata bagi kami yang sehar-hari hidup di kesatuan, ternyata saat terjun di masyarakat, banyak ilmu yang kita peroleh, utamanya tentang hidup di tengah-tengah masyarakat pedesaan,” papar Kopda Yatno, saat ngobrol bersama Waryono (55), warga dukuh Sutosari RT 02/ RW 04 Desa Pantirejo.

Terpisah, Pasiter Kodim Pekalongan, Kapten Inf.Eko Sulistyono, mengapresiasi dengan penerimaan warga desa sasaran TMMD, Desa Pantirejo, yang begitu terbuka. Sementara itu pada bagian lain pihaknya juga memberi acungan jempol, dengan sikap dan tindakan para anggota Satgas yang berbaik-baik dengan warga.  (Red)

BACA JUGA:  Perpustakaan Nasional Serahkan Mobil Perpustakaan Untuk Kab. Pesawaran

About admin

Check Also

Pengurus Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Dikukuhkan

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Ketua Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi memimpin penandatanganan berita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *