Selasa , Mei 18 2021
Home / Nasional / Kepekaan Sosial Terus Ditingkatkan Para Satgas TMMD

Kepekaan Sosial Terus Ditingkatkan Para Satgas TMMD

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Meski disibukan dengan mengejar target pekerjaan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, kepekaan sosial terus ditingkatkan para TNI anggota Satgas TMMD.

Seperti yang dilakukan oleh Prada Mamrako dan Prada Makatita, dua anggota Satgas TMMD Kodim Pekalongan yang diplot di pekerjaan jalan, salah satu sasaran pokok TMMD di Pantirejo. Yakni, meski sedang sibuk kerja di TMMD, meluangkan waktu untuk mengangkat seorang warga yang tengah membutuhkan bantuan.

BACA JUGA:  Bermoduskan Jual Jimat, Tersangka Tipu Gelap Ditangkap Polisi

Adalah Tamzis (63), Dukuh Babadan, Desa Bulaksari, Kecamatan Sragi, Pekalongan, yang tengah kesulitan mengangkat hasil panen padi. Diketahui, lahan sawah Tamzis berada di Desa Pantirejo, sehingga ketika dia panen juga diketahui oleh sejumlah Satgas TMMD yang sedang membangun Desa Pantirejo.

”Rasanya juga bangga bisa menolong orang yang sedang kesulitan. Seperti yang dialami Pak Tamzis yang keberatan mengangkat hasil panen yang sudah dimasukan dalam karung, untuk dinaikan ke sepeda motor,” ujar Prada Makatita.

BACA JUGA:  Peringati HUT ke-7 Pesibar, KONTAK Gelar Even Trail Adventure

Mendapat pertolongan itu, Tamzis mengucapkan banyak terima kasih kepada dua sosok TNI, Prada Mamrako dan Prada Makatita yang telah memberi bantuan. ”Saya benar-benar tidak mengira, Pak Tentara yang sedang sibuk bekerja di lokasi TMMD, masih mau menyempatkan diri membantu saya,” terang Tamzis. (red)

About admin

Check Also

Warga Geger, Jasad Anak Balita Di Dalam Kolam Ikan Milik Warga

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Warga Pekon Sidodadi Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu digegerkan penemuan jasad seorang anak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *