Minggu , Mei 9 2021
Home / Nasional / KPU PALI Tunggu Keputusan KPU RI Untuk Tahapan Pilkada PALI Dimulai

KPU PALI Tunggu Keputusan KPU RI Untuk Tahapan Pilkada PALI Dimulai

LAMPUNG1.COM, PALI – Maraknya wabah Covid-19 berimbas pada pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilakukan Serentak pada 23 Desember 2020 mendatang.

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) telah menerima surat edaran dari KPU Republik Indonesia (RI) nomor 179/PL.02-Kpt/01/KPU/III/2020 menetapkan bahwa Penundaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020 dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19.

BACA JUGA:  Mustafa Ajak Mahasiswa Bersinergi Membangun Daerah

Tidak hanya itu, atas dasar surat keputusan KPU RI nomor 179, pihak KPU juga langsung mengeluarkan surat dengan nomor 285/PL.02-SD/01/KPU/III/2020 perihal tindak lanjut pelaksanaan tahapan pemilihan tahun 2020 oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) per tanggal 24 Maret 2020.

“Dalam surat itu berisikan bahwa KPU kabupaten menunda semua tahapan pemilihan yang dilakukan oleh badan adhoc penyelenggara pemilihan tahun 2020 yaitu PPK dan PPS sampai ketentuan lebih lanjut,” Kata Ketua KPU PALI Sunario, SE Saat dikonfirmasi Via WA, Minggu (29/3).

BACA JUGA:  Sugeng, TNI Buat Heran Semua Warga

Dijelaskannya, bahwa pihaknya juga telah mengeluarkan surat keputusan dengan nomor surat 19/HK. 03.1-Kpt/1612/KPU/III/2020 yang memutuskan penetapan penundaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten PALI dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19.

“Masa kerja PPS yang ditunda dan akan ditentukan kemudian. Serta penundaan tahapan Pilkada juga pada pelaksanaan pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Termasuk penundaan pendataan pemilih dan penyusunan jumlah mata pilih. Dan untuk pemberitahuan kapan tahapan Pilkada dimulai kembali, kami menunggu arahan KPU RI,” Jelasnya. (jh)

About admin

Check Also

Ponpes Roudoh Lempasing Silaturahmi Bersama Tokoh Masyarakat Sekitar

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Bertempat di pondok pasentren Roudoh Sukajaya Darat Lempasing melakukan silaturohmi dengan tokoh masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *