Senin , Mei 10 2021
Home / Nasional / Lagi, Kondisi RTLH Yang Direhab TNI Dalam Kondisi Rusak Total

Lagi, Kondisi RTLH Yang Direhab TNI Dalam Kondisi Rusak Total

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Lagi-lagi para anggota Satgas TMMD Reguler ke 107 Kodim 0710/Pekalongan yang bertugas di perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, harus berhadapan dengan kondisi rumah yang direhab dalam kondisi rusak total.

Seperti saat Serda Warsito bersama sejumlah anggota Satgas TMMD lainnya yang dari Zipur 4, merehab rumah Sudarso (61), yang ada di Dukuh Jlubang, RT 02/ 03, Desa Pantirejo. Rumah tersebut, dalam kondisi rusak berat. Sehingga, butuh waktu yang cukup lama untuk membuat rumah tersebut bisa kokoh.

BACA JUGA:  Pembangunan Jembatan Telah Selesai dan Warga pun Bisa Mengakses Dengan Mudah

”Kondisi rumahnya sangat memprihatinkan, sehingga bisa dikatakan rehab rumah Sudarso harus dilakukan secara total. Ini memerlukan personil yang banyak, itu pun memerlukan waktu yang cukup lama,” terang Serda Warsito.

Terpisah, Pasiter Kodim Pekalongan, Kapten Inf. Eko Sulistyono menyatakan, di sasaran fisik perehabpan RTLH milik sejumlah warga desa sasaran, memang butuh tenaga ekstra. Hal itu dikarenakan, rata-rata rumah yang direhab kondisinya memprihatinkan.

BACA JUGA:  Polisi Tangkap Penadah HP Curian

”Rata-rata belum berpondasi, banyak atap yang rusak, dan semua itu kami ganti total. Untuk para anggota Satgas terus saya beri semangat, jangan sampai patah arang, masih harus kerja keras saat merehab rumah sejumlah warga di Desa Pantirejo,” terang Pasiter Kapten Eko Sulistyono. (Red)

About admin

Check Also

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Kapolres Labuhanbatu Monitoring Kesedian Dan Harga Bahan Pokok

LABUHANBATU, Lampung1.com – Untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan bahan pokok menjelang datangnya hari Hari Raya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *