Minggu , Mei 9 2021
Home / Nasional / Lahan Desa Samalore Kurang Subur, Tanam dengan Hidroponik

Lahan Desa Samalore Kurang Subur, Tanam dengan Hidroponik

LAMPUNG1.COM, Banggai,- Luar biasa, itulah yang dilakukan TNI dalam Kegiatan TMMD 107 Kodim 1308/LB. Semua sektor kehidupan masyarakat disentuh, termasuk penggalangan tanaman Hidroponix. Jadi TMMD yang dilaksanakan benar -benar banyak manfaatnya bagi masyarakat desa.

“ Penggalaan tanaman hidroponix ini semoga membawa manfaat bagi masyarakat Samalore, Karena kegiatan TMMD memang bertujuan untuk kemajuan dan kesejahteraan. Hidroponix adalah budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Kebutuhan air pada hidroponix lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah,” Terang pelda Junaidi, Sabtu (21/3/20).

BACA JUGA:  Angkut Material Batu Dengan Estafet di TMMD Karanganyar

Lanjutnya,”Ada beberapa jenis tanaman yang dapat tumbuh suburdengan menggunakan teknik menanam ini,ada pula yang tidak.Namun secara garis besar menanam secara hidroponix ini mampu menghasilkan tanaman yang sehat.Pasalnya tanaman hidroponixtidak memerlukan herbisida ataupun pestisida yang beracun,“ Jelasnya.

Menurut Kades Samalore Bodduraja, ”Tanaman Hidroponok ini sangat ramah lingkungan. Sayuran yang ditanam dengan hidroponix lebih sehat serta aman dikonsumsi. Sebagian orang mungkin masih sangat asing dengan tanaman hidroponik. Namun tanaman hidroponik tidak dapat diterapkan untuk semua jenis tanaman, hanya beberapa saja yang cocok dan tumbuh subur dengan hasil yang memuaskan. Untuk masyarakat yang memiliki lahan kurang subur dapat menggunakan teknik hidroponik ini untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, “ Tandasnya.(red).

About admin

Check Also

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Kapolres Labuhanbatu Monitoring Kesedian Dan Harga Bahan Pokok

LABUHANBATU, Lampung1.com – Untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan bahan pokok menjelang datangnya hari Hari Raya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *