Rabu , Mei 5 2021
Home / Kesehatan / Lawan covid-19, Puskesmas Krui Siapkan Petugas Kesehatan di Bandara MTK

Lawan covid-19, Puskesmas Krui Siapkan Petugas Kesehatan di Bandara MTK

LAMPUNG1.COM, Pesisir Tengah – UPT. Puskesmas Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar)., menyiapkan petugas kesehatan di Bandara M. Taufik Kiemas., unuk mencegah penyebaran corona virus disease (Covid-19) di kabupaten setempat.

Kepala UPT. Puskesmas Krui. Nurlela, S. St., mengatakan setiap jam penerbangan maskapai Wings air di Bandara M. Taufik Kiemas, pihaknya menempatkan sejumlah petugas kesehatan untuk memeriksa kondisi penumpang.

“ Sejumlah petugas kesehatan kita siapkan untuk memeriksa kondisi kesehatan baik penumpang yang hendak ke Bandar Lampung maupun penumpang yang baru tiba di Bandara M. Taufik Kiemas,” kata dia.

BACA JUGA:  Pemkab Tubaba Sambut Program Kartu Petani Berjaya

Dijelaskannya, penerbangan di Bandara M. Taufik Kiemas hingga kini masih berlangsung tiga kali dalam sepekan, setiap Senin, Rabu dan Jumat dengan rute Bandara M. Taufik Kiemas menuju Bandara Raden Intan II.

“ Selama penerbangan yang telah ditentukan jadwalnya tersebut, kita akan rutin melakukan pemeriksaan kesehatan penumpang yang menggunakan sarana transportasi udara,” jelasnya.

Menurutnya, pencegahan penyebaran Covid-19 tidak hanya dilakukan langsung melalui fasilitas kesehatan yang dimiliki, melainkan langsung turun kelapangan untuk memberikan imbauan sekaligus melakukan pemeriksaan.

BACA JUGA:  Dandim 0427/Waykanan Letkol Czi Komara Buka Kejurda Pencak Silat Dandim Cup I Tahun 2019

“Selain menyiapkan petugas di bandara, kita juga turun kelapangan seperti mengunjungi pasar, pertokoan dan tempat keramaian lainnya,” terangnya.

Selain itu pihaknya juga menyiapkan Puskesmas keliling untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar menjaga kesehatan dan sementara waktu menghindari keramaian.

“Mencegah penyebaran virus corona ini harus dilakukan langsung oleh masyarakat, seperti menjaga jarak, tidak melaksanakan kegiatan yang melibatkan orang banyak, dan yang paling utama menghindari konta langsung dengan masyarakat yang baru selesai melakukan kunjungan keluar daerah terutama ke daerah positif Covid-19,” katanya. (As)

About admin

Check Also

Ketua Tim PKK Pesibar Meminta Sukseskan 10 Program Pokok PKK

LAMPUNG1.COM – Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal memimpin rapat koordinasi bulanan TP-PKK Pesisir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *