Rabu , Mei 5 2021
Home / Nasional / Layaknya Kampung Sendiri, Satgas TMMD Kodim Pekalongan Hadiri Takziah Warga Yang Meninggal

Layaknya Kampung Sendiri, Satgas TMMD Kodim Pekalongan Hadiri Takziah Warga Yang Meninggal

LAMPUNG1.COM, Pekalongan – Para anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, yang tengah bertugas di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, juga peka sosial. Yakni melakukan takziah manakala ada warga desa sasaran yang meninggal dunia.

Seperti saat ada salah seorang warga Pantirejo, Dasem (86), yang tinggal di Dukuh Pepedan RT 2/ RW 5 meninggal dunia, sejumlah anggota Satgas TMMD melakukan takziah. Layaknya warga setempat, para anggota Satgas TMMD itu juga membantu sejumlah pekerjaan persiapan pemberangkatan jenazah.

BACA JUGA:  Warga Nilai Pembangunan Talud di Seputar Lapangan Sepak Bola Sangat Pas

Dikemukakan Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, sebagai keluarga besar warga Desa Pantirejo, manakala ada warga yang kesripahan, meninggal dunia, ada pembagian tugas, beberapa anggota Satgas TMMD takziah, sementara beberapa lainnya tetap menjalankan tugas, seperti biasa. yakni mengejar target perampungan sejumah sasaran fisik TMMD.

”Malah harinya, manakala ada digelar yasinan di rumah keluarga yang meninggal, dipastikan para anggota Satgas, atau perwakilan ada yang mengikuti Yasinan tersebut,” terang Sertu Sutrisno, Selasa (24/03/2020)

BACA JUGA:  Komandan Beserta Anggota Kodim 0422/Lampung Barat Lari Bersama

Dengan cara itu, demikian Babinsa Sutrisno, salah satu tujuan dari pelaksanaan TMMD, yakni semakin manunggalnya TNI dengan rakyat akan tercapai. Tidak hanya saat ada warga yang sedang kesripahan, misal ada warga yang mempunyai kerja, seperti pernikahan atau khitanan, dipastikan anggota Satgas TMMD tetap peduli sosial. (Red)

About admin

Check Also

Kapolsek Pugung Pimpin Rebuk Pekon di Tanggamus

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Pasca terjadinya perselisihan antara dua warga Pekon Negeri Ratu dan dua warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *