Selasa , Mei 18 2021
Home / Nasional / Lestarikan Budaya, Satgas dan Warga Gotong Royong Bangun Desa

Lestarikan Budaya, Satgas dan Warga Gotong Royong Bangun Desa

LAMPUNG1.COM, Banggai,-Desa merupakan miniatur Negara yang di dalamnya terdapat berbagai macam adat istiadat suku dan budaya,  yang hidup dalam satu kesatuan  dalam aspek kehidupan berbangsa dan bernegara maupun pemerintahan. Dengan mengacu pada aspek inilah semoga kemanunggalan TNI dan rakyat terus terjalin dan semakin erat.

Di dalam warna kehidupan masyarakat pedesaan, banyak hal yang dapat diambil dan perlu terus dilestarikan, yaitu kehidupan saling menghormati, menghargai, tolong menolong  dan gotong-royong. Dalam keseharian kita pasti akan menemukan satu kehidupan  Desa yang patut dicontoh dan ditiru,. terutama budaya ketimuran yang masih sangat melekat.

BACA JUGA:  Antisipasi Roboh, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Pangkas Ranting Pohon Jalan Desa

Tetapi kehidupan gotong-royong  juga banyak  yang mulai luntur, sehingga semuanya sudah mulai dihitung dengan nilai uang. Untuk itu mari kita jaga  kehidupan  kebersamaan, gotong-royong, agar masyarakat tetap menikmati kehidupan yang indah, sejuk, nyaman, tentram  dan damai .

“Jadi seperti inilah masyarakat Desa Samalore yang antusias untuk bergotong royong membantu kami dalam melaksanakan pengerjaan pengecatan Balai Desa. Selain  tak kenal lelah, tetap semangat dan terus bekerja keras  sampai hal yang terkecilpun kita lakukan bersama , ” Terang Pelda Hendro Kamis  (19/3/20).

BACA JUGA:  Tak Di Sangka Ngatmuli dapat Bantuan RTLH

Dengan dilaksanakannya TMMD di kedua Desa tersebut diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga serta lebih dapat mempererat tali persaudaraan antara TNI dengan warga.(red)

About admin

Check Also

Warga Geger, Jasad Anak Balita Di Dalam Kolam Ikan Milik Warga

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Warga Pekon Sidodadi Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu digegerkan penemuan jasad seorang anak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *