Kamis , April 15 2021
Home / Nasional / Lihat! Anggota TNI ini Lakukan Sesuatu Demi Rakyat

Lihat! Anggota TNI ini Lakukan Sesuatu Demi Rakyat

LAMPUNG1.COM, Kapuas – TNI Manunggal Membangun Desa atau yang lebih dikenal dengan TMMD yang dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan tujuan mempererat sinergitas antara TNI dengan rakyat serta membangun kembali wilayah desa terpencil dan jauh dari keramaian yang ditunjuk untuk dilakukan pembangunan melalu program TMMD ini sangat dinanti-nanti oleh warga desa yang mendapatkan program tersebut karena mereka berharap setelah selesainya program TMMD dapat lebih maju seperti dengan desa lainnya yang sudah lebih dulu maju.

BACA JUGA:  Propam Polda Sumut Laksanakan Kegiatan Ops Gaktiblin Kepada Anggota Polri Dan ASN di Polres Labuhanbatu

Segala bahan bangunan dan bahan material yang diperlukan dalam pengerjaan TMMD sudah mulai dipersiapkan jauh hari sebelum pelaksanaan pembukaan TMMD 107 Kodim Kapuas. Hal ini dilakukan karena jarak antara lokasi pembelian bahan bangunan dengan pelaksanaan TMMD cukup jauh dan harus dilakukan lewat perjalanan sungai.

Walaupun dengan jarak yang begitu lumayan jauh, namun tidak menyurutkan para anggota Kodim 1011/KLK ini dalam melaksanakan pengedropan bahan bangunan. Dengan dipimpin oleh Serka Eka ini, pengangkutan bahan bangunan lewat jalur sungai mulai dilakukan dengan penuh semangat.

BACA JUGA:  Berguru ke Warga, Satgas TMMD Ini Mahir Tata Genting

“Kita sengaja lakukan pengedropan lebih awal karena mengingat lokasi TMMD ini lumayan jauh dan hanya bisa diangkut melalui jalan sungai. Dari jalur sungai ini nanti kita juga memerlukan jalur darat juga. Jika hal ini tidak kita persiapkan jauh hari bisa dimungkinkan pengerjaan TMMD nanti kurang maksimal karena terpotongnya waktu,” kata Serka Eka.

Lebih lanjut ia menerangkan, dirinya bersama anggota Kodim 1011/KLK ini akan selalu memberikan yan terbaik kepada warga desa yang mendapatkan program TMMD pada khususnya dan rakyat Indonesia pada umumnya karena TNI menyadari bahwa rakyat merupakan nafas bagi TNI. (Red)

BACA JUGA:  Pemerintahan Kab Tubaba Hadiri Program Pencegahan Korupsi 2021

About admin

Check Also

Ini Yang Dilakukan Babinsa Kodim 0209/LB DiBulan Suci Ramadhan

LABUHANBATU UTARA. Lampung1.com – Bulan suci Ramadhan tidak mengendurkan semangat, Kepedulian dan kepekaan Babinsa terhadap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *