Jumat , Juni 5 2020
Home / Nasional / Manis : ”Tak Menyangka Rumah Saya Direhab Dengan Kayu Berkualitas”

Manis : ”Tak Menyangka Rumah Saya Direhab Dengan Kayu Berkualitas”

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Ini ungkapan salah satu warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Manis (62), menyusul rumahnya direhab Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan.

”Saya benar-benar tidak mengira jika rumah saya ikut direhab oleh Pak Tentara yang sedang menggelar TMMD di desa saya. Bahkan, saya juga tidak menyangka rumah saya direhab dengan kayu yang berkualitas,” tutur Manis kepada Tim Pendim Kodim Pekalongan, Senin (30/03/2020).

Manis mengaku sangat dan sangat gembira dengan perehaban rumahnya di gelaran TMMD Kodim Pekalongan itu. Untuk itu sejak hari pertama perehaban rumahnya, dia selalu membantu semua pekerjaan yang ada, ”bahkan saat pengecatan kayu blandar dan kayu-kayu lainnya saya juga ikut membantu,” papar warga Dukuh Pepedan RT 02/ RW 07, Desa Pantirejo itu.

Sementara itu, Serda Muhammad Alfa dan Prada Alif Rizkiswan, dua anggota Satgas TMMD yang terlibat di rumah Manis, menyatakan,  untuk merehab rumah Manis, terpaksa dilakukan penggantian sebagian besar kayu yang digunakan untuk atap rumah.

”Sebagian besar kayu yang digunakan untuk atap rumah sudah tidak layak pakai. Artinya sudah keropos, sehingga jika tidak diganti akan membahayakan bagi pemilik rumah itu. Sebagian kayu atap rumah yang keropos itu kita ganti,” ungkap Serda Muhammad Alfa. (red)

About admin

Check Also

Kapolres & Dandim Distribusikan Bantuan Bagi Korban Puting Beliung Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Personil Kepolisian dan TNI turun langsung, dan memberikan bantuan bagi korban bencana alam angin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *