Senin , Mei 10 2021
Home / Nasional / Mbah Jo Ikut Berperan Siapkan Logistik Di Lokasi TMMD Pantirejo

Mbah Jo Ikut Berperan Siapkan Logistik Di Lokasi TMMD Pantirejo

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Jangan dikira seorang pekerja Kantin tidak bisa ambil peran di gelaran TMMD. Mbah Jo alias Rokhaniati (61), pekerja kantin

Kantin Kodim 0710/Pekalongan, telah membuktikan dirinya ikut ambil peran di gelaran TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, yang di semester pertama tahun 2020 ini, menyasar Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Lantas orang akan bertanya peran apa yang bisa dilakukan seorang wanita yang usianya sudah berkepala enam itu ? Ternyata, bukan lantas Mbah Jo ikut kerja bhakti di lokasi TMMD, melainkan, dialah yang sejak Pra TMMD dan direncanakan hingga berakhirnya TMMD, akan setia menyediakan logistik bagi sedikitnya 10 anggota Tim Jurnalistik TMMD Kodim Pekalongan.

BACA JUGA:  Gerakan Relawan Pringsewu Bagikan Bingkisan Kepada Warga Tidak Mampu

”Saya mengakui, jika tidak ada Mbah Jo, yang setiap harinya menyediakan logistik untuk rekan-rekan Tim Jurnalistik, bisa jadi kinerjanya tidak maksimal,” papar Pelda Rusgyarto Kapendim Pekalongan.

Dijelaskan, di TMMD reguler, yang di semester pertama tahun 2020 ini di wilayah Korem 071/Wijaya Kusuma, yang ketiban sampur adalah Kodim Pekalongan, digelar lomba karya jurnalistik. ”Untuk kategori lomba Dansatgas Kodim Pekalongan bertekad mempertahankan gelar yang pernah diraih sekitar 3 tahun lalu, yakni menyabet juara,” tutur Rusgiarto.

BACA JUGA:  Kadri Septiawan : Asisten III Bukan Tamami Akip

Untuk mewujudkan itu semua, sedikitnya ada 10 personil anggota Tim Jurnalistik yang seja Pra TMMD hingga berakhirnya TMMD, bekerja di Posko Makodim, siang dan malam. ”Bisa dibayangkan jika tidak ada Mbah Jo yang warga Jetak Lengkong, Kecamatan Wonopringgo, Pekalongan itu. Dia dengan setia mensuplai logistik rekan-rekan,” ungkas Pelda Rusgyarto. (Red)

About admin

Check Also

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Kapolres Labuhanbatu Monitoring Kesedian Dan Harga Bahan Pokok

LABUHANBATU, Lampung1.com – Untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan bahan pokok menjelang datangnya hari Hari Raya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *