Kamis , Mei 6 2021
Home / Nasional / Mbah Siti Berharap Bimbingan TNI Untuk Mengembangkan Usahanya

Mbah Siti Berharap Bimbingan TNI Untuk Mengembangkan Usahanya

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Setelah ditelusuri secara cermat, ternyata ada sejumlah industri rumahan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, saat ini tengah menjadi sasaran TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan.

 

Diantaranya, selain ada industri keripik tempe, di desa yang mayoritas penduduknya bermata pencaharian petani itu, ada industri rumahan yang membuat telur asin. Sayang, karena belum tersentuh dengan bimbingan dari pihak-pihak yang berkompeten, industri yang memproduksi telur asin itu masih stagnan.

BACA JUGA:  Forkopimda Lampung Timur, Lepaskan Ratusan Satwa Dilindungi Ke Habitatnya

 

Adalah Mbah Siti Salamah (78), warga Dukuh Pepedan RT 01 / RW 06 Desa Pantirejo. Dia sudah lama menggeluti pembuatan telur asin. Semua dilakukan dengan cara konvensional, baik cara memproduksi maupun memasarkannya.

 

”Alah wong usaha alit-alitan, modale mboten wonten.Tapi lumayan, sedintene saged angsal pengasilan kotor Rp 50.000. Geh tergantung bahan baku telur bebek wonten napa mboten (Alah ya usaha kecil-kecilan, modalnaa tidak ada. Tetapi lumayan, seharinya bisaa dapaat penghasilan kotor Rp 50.000. Ya tergantung bahan baku telur beberknya ada atau tidak -Red),” ungapnya kepada Tim Pendim Pekalongan.

BACA JUGA:  Proyek DD Hancur Dijebol Warga Suoh

 

Mbah Siti berharap, dengan adanya TMMD dari Kodim Pekalongan di desanya, ada anggota TNI yang mau membimbing usahanya. ”Kalau misal ada bimbingan, brangkali usaha saya bisa meningkat,” harap Mbah Siti.

 

Terpisah, Danramil 05/Kesesi,Kodim Pekalongan, Kapten Inf.Parman, menilai bahwa pengembangan usaha pembuatan telur asin di desa sasaran TMMD cukup prospektif. Sehingga jika digarap dengan serius, tidak menutup kemungkinan Desa pantirejo akan menjadi sentra telur asin di Pekalongan. (Red)

BACA JUGA:  Inilah Alasan Jaya Dukung Arinal Djunaidi Jadi Gubernur Mendatang

About admin

Check Also

Kodim 0427 Way Kanan Bersama PWI Way Kanan Membagikan Takjil di Pondok Pesantren.

LAMPUNG1.COM, Way Kanan — Sebagai bentuk sinergitas Kodim 0427/WK bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Way …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *