Sabtu , Juni 6 2020
Home / Nasional / Medis TNI AD Tes Kesehatan Warga

Medis TNI AD Tes Kesehatan Warga

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Guna mencegah penyebaran virus Corona, petugas Polikklinik Kesehatan (Polkes) 13.10.03, Luwuk Banggai yang bertugas di Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), ke 107, Desa Argakencana, Kecamatan Moilong dan Desa Samalore Kecamatan Toili, aktif memantau kondisi masyarakat setempat.

Petugas Polkes 13.10.03 Luwuk Banggai, selama beberapa hari ini aktif melakukan pemeriksaan warga dengan menggunakan digital thermometer. Langkah pemeriksaan yang di kukan itu merupak tindakan pencegahan penyebaran virus Corona.

“ Pemeriksaan prioritas untuk warga yang berada di wilayah sasaran TMMD, pemeriksaan itu berupa suhu panas” ungkapnya.

Sebelumnya Dandim 1308 Luwuk Banggai, Letkol INF Fanny Pantouw, telah menginstruksikan personil Satgas TMMD wajib seluruh personel satgas bersama warga sebelum melakukan aktifitas terlebih dahulu diperiksa suhu tubuh. Pemeriksaan itu sebagai langkah mencegah penyebaran wabah virus corona. “Apabila ditemukan ada yang demam, maka kami segera menyarankan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Dandim Fanny Pantouw yang juga merangkap sebagai Dansatgas TMMD 107.

Ia juga menambahkan, setiap personel selesai melaksanakan aktifitas mereka wajib membersihkan tangannya dengan menggunakan cairan hand sanitizer. “Prosedur ini juga diberlakukan pada semua personil satgas sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau virus Corona,” ungkapnya.(red)

About admin

Check Also

Riana Sari Arinal Bagikan 1000 Butir Telur dan Bank Sampah ke Ponpes di Pringsewu

LAMPUNG1.COM, Pringsewu — Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, memberikan bantuan berupa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *