Senin , Mei 10 2021
Home / Nasional / Melalui TMMD, TNI Tuntaskan Permasalahan Petani

Melalui TMMD, TNI Tuntaskan Permasalahan Petani

LAMPUNG1.COM, Kudus – Kehadiran TNI melalui Babinsa Kreatif sangat berarti nyata bagi kesinambungan masyarakat,hal itu terlihat hadirnya Babinsa Kreatif yang ikut serta dalam mensukseskan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)Reg ke 107 Kodim 0722/Kudus,mempunyai warna tersendiri begitu banyak antusias warga yang hadir tidak hanya kalangan bapak bapak saja, ibu ibu juga turut meramaikan dan penasaran ingin tau bagaimana anggota TNI mempraktekkan cara membuat pupuk cair secara praktis tanpa biaya yang mahal, hal itu terlihat didepan rumah bapak Kasmuji Dukuh Talun Rt 05/08 Desa Kedungsari Kecamatan Gebog, Minggu (22/03/2020).

BACA JUGA:  Turun Sawah, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bantu Pak Tani Memupuk Padi

Tak kenal maka tak sayang, sebelum mempraktekkan cara membuat pupuk cair,anggota Babinsa Kreatif memperkenalkan diri. Salah satunya Serka Jumeno salah satu tim yang turut serta hadir dan memperkenalkan dirinya, kemudian mempraktekkan bagaimana cara membuat pupuk cair secara praktis. Beberapa bahan dipersiapkan diantaranya pohon pisang secukupnya,rebung bambu yang masih muda,gula merah,air leri (air sisa bekas cucian beras) serta buah buahan yang sudah tidak layak dikonsumsi, selanjutnya olahan tersebut di aduk hingga rata dan mencair semua setelah itu diamkan selama kurang lebih 15 hari maka hasilnya dapat dicoba untuk memupuk tanaman.

BACA JUGA:  Wisata Islam ke Makam Wali Songo dan Kerajaan Demak

Dengan cara seperti diharapkan dapat mengurangi biaya para petani dalam membeli bahan atau pupuk yang ada di pasaran,Hadirnya kami semua diharapkan dapat menjadi manfaat bagai warga petani yang ada di Dukuh Talun Desa Kedungsari, karena kami semua yakin bapak bapak bisa mencoba sendiri dirumah, sehingga nantinya dapat menambah penghasilan para petani tanpa membeli pupuk mahal yang ada dipasaran, sehingga dapat meningkatkan ekonomi bagi masyarakat.

BACA JUGA:  Wiwik Bangga Rumahnya Dicat Pak Danramil

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program TMMD Reg ke -107 Kodim 0722/Kudus. Sehingga dapat mensukseskan program pemerintah mengentaskan kemiskinan”, ucap Serka Jumeno. (Red)

About admin

Check Also

4 Marga 1 Sumbai Dukung Aturan Adat Dijadikan Perda

LAMPUNG1.COM,Lampung Utara DL – Empat marga dan satu sumbai di Kabupaten Lampung Utara berencana akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *