Kamis , Maret 26 2020
Home / Nasional / Menggembirakan Progres Rehab RTLH Yang Dilakukan Satgas TMMD

Menggembirakan Progres Rehab RTLH Yang Dilakukan Satgas TMMD

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Di hari ke-10 pelaksanaan TMMD Reguler ke-107 Kodim Pekalongan, di Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, progres pekerjaan salah satu sasaran fisik tambahan TMMD itu, yakni perehabpan RTLH milik sejumlah warga menggembirakan.

”Sebanyak sepuluh unit RTLH yang diprogramkan direhab melalui TMMD  Kodim Pekalongan semuanya sudah disentuh Satgas dan warga. Hasilnya juga sudah menggembirakan, untuk itu saya optimis proses perehabaan 10 RTLH itu akan rampung sebelum TMMD ditutup,” jelas Pasiter Kodim Pekalongan, Kapten Inf. Eko Sulistyo, Rabu (25/03/2020).

Meski, demikian Kapten Inf. Eko, di beberapa rumah seperti di perehabpan rumah Suwarni (66), di Dukuh Sutosari RT 02/ RW 04, Desa  Pantirejo, perlu dipacu lagi semangat para anggota Satgas TMMD dan warga.

”Demikian juga di beberapa RTLH lainnya, prosentasenya masih minim, sehingga perlu digenjot agar semuanya rampung sebelum TMMD usai.Bahkan kalau perlu keterlibatan warga juga perlu ditambah,” tanda Pasiter Kapten Inf. Eko Sulistyo.

Ditambahkan, masih kecilnya prosentase perehaban beberapa RTLH itu bukan karena faktor kerja para satgas TMMD dan warga kurang, melainkan tingkat kerusakan rumahnya yang parah, sehingga pekerjaan benar-benar dimulai dari nol. (red)

About admin

Check Also

Jalan Dibangun TNI, Waryono Nyicil Ayem

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Meski Waryono (70) bukan warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *