Minggu , Mei 9 2021
Home / Nasional / Meski Dilarang, Anak-Anak Nekad Bantu TMMD

Meski Dilarang, Anak-Anak Nekad Bantu TMMD

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler ke -107 Kodim 0710/Pekalongan, dan warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang tengah membangun talud (salah satu sasaran fisik TMMD) tidak berdaya ketika ada sejumlah anak-anak di desa itu ikut membantu pekerjaan TMMD.

”Saya sudah melarang, supaya anak-anak tetap belajar di rumah, meski untuk semetrara diliburkan pihak sekolahan karena dalam rangka antisipasi dini merebaknya virus Korona,” ungkap Sertu Rohani yang Babinsa Desa Pantirejo.

BACA JUGA:  Pesawaran Raih 55 Emas, 43 Perak,dan 70 Perunggu Pada Porprov Ke-VIII Lampung

Hanya saja, demikian Babinsa Rohani, meski berulang kali dilarang, tetap saja anak-anak mendekat ke lokasi pekerjaan TMMD, dan tanpa ada yang perintah, mereka membantu pekerjaan yang sifatnya ringan-ringan.

”Kami akhirnya tidak berdaya, dan membiarkan anak-anak itu sekedar membantu pekerjaan. Yang terpenting jangan melakukan pekerjaan yang berbahaya. Yang agak mengagetkan, ketika saya tanya mereka, anak-anak itu mengaku bahwa keinginannya membantu pekerjaan TMMD, semata-mata hanya ingin dekat dengan Tentara,” tambah Sertu Rohani. (Red)

BACA JUGA:  Haul syekh abdul Qodir Jalini, Ketua PC NU Lambar Wakili Bupati Hi Parosil Mabsus.

About admin

Check Also

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Kapolres Labuhanbatu Monitoring Kesedian Dan Harga Bahan Pokok

LABUHANBATU, Lampung1.com – Untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan bahan pokok menjelang datangnya hari Hari Raya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *