Selasa , Juni 2 2020
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Mini Market Jalan Jenderal Sudirman Kotabumi Dibobol Maling

Mini Market Jalan Jenderal Sudirman Kotabumi Dibobol Maling

LAMPUNG1.COM, LAMPUNG UTARA – Sebuah waralaba–tempat perbelanjaan/minimarket– di jalan Jendral Sudirman, tepatnya di Simpang Jalan Dahlia, Kotabumi dibobol pencuri, Jumat (27/03/2020)

Kejadian diketahui pertama kali oleh Eva– Kasir swalayan– setempat
sekira pukul 06:30 Wib. Dia terkejut saat tiba di tempatnya bekerja itu melihat pintu–rolling–sudah terbuka.

“Tadinya saya mengira Pak Dony–kepala toko–sudah ada didalam, tapi saya ‘ngak’ berani masuk. Lalu saya tunggu diluar sebentar. Tapi, kemudian saya melihat Pak Dony justru ada diseberang jalan,” jelas Eva

Melihat ada yang janggal, kemudian dia bersama Doni melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib.

Kaur Identifikasi Polres Lampung Utara (Lampura), Bripka Untung Sarwono menyebut dari hasil penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara ( TKP), pihaknya menemukan tiga sidik jari yang menempel di lemari penyimpanan rokok dan mesin Anjungan Tunai Mandiri ( ATM ).

“Dugaan kuat para pencuri masuk ke swalayan ingin membobol mesin ATM, tapi tidak berhasil. Kemudian, pelaku akhirnya mengambil sejumlah barang barang yang ada toko ini. Untuk kerugian belum bisa dihitung jumlahnya. Sebab, pegawai swalayan ini masih mendatanya, ” kata Bripka Untung.

Dalam melakukan aksinya, sebut Untung, pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang ini terbilamg licin dan lihai, itu terlihat di TKP sebelum beraksi para pelaku
mematikan listrik dari luar.

” Listrik diluar dimatikan mereka–pelaku– sehingga CCTV tidak berfungsi karena listrik dipadamkan pelaku,” ujar Untung.

Hingga kini Polisi masih melakukan penyelidikan. Sedangkan, Nilai kerugian masih masih didata karyawan toko setempat.

Kejahatan dengan membobol waralaba dalam beberapa bulan terkahir kerap kali terjadi di wilayah hukum Polres Lampung Utara. Dalam catatan warta9.com sejak lima bulan terakhir sudah emapt kali terjadi.

Pertama di wilayah simpang Kampung Baru, kemudian swalayan di depan Kantor Pemerintah Daerah dan di Simpang Islamic center Kotabumi. Baru kemudian terakhir di simpang jalan Dahlia. (Red)

About admin

Check Also

Gubernur Lampung Hadiri Rapat Evaluasi di Dinas Lingkup Kementerian Pertanian, Kelautan & Perikanan Tahun Anggaran 2020

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri Rapat Evaluasi dan Rencana Pelaksanaan Kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *