Minggu , Mei 9 2021
Home / Nasional / Pacu Semangat Warga, Kades Ikut Kerja Bakti Di Lokasi TMMD

Pacu Semangat Warga, Kades Ikut Kerja Bakti Di Lokasi TMMD

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Ini cara Kepala Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Hamka Nurul Huda, memacu semangat para warganya yang tengah gotong royong dengan para TNI anggota Satgas TMMD, di sejumlah pembangunan program TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan.

Yakni, seperti di pembangunan talud di Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo, Kase Hamka acapkali ikut terjun ke lapangan. Tidak hanya meninjau, melainkan juga ikut kerja fisik, mengaduk dan melangsir material.

BACA JUGA:  Cegah Corona, Lurah Surabaya Beri Pengarahan Pada Warga

”Dengan cara ini saya bisa memberi contoh kepada warga tentang bagaimana pentingnya gotong royong dalam membangun desa. Harapannya warga juga terpacu, demikian juga semangat para anggota Satgas TMMD juga lebih terpacu,” beber Kades Hamka Nurul Huda.

Selain ikut terjun kerja di sasaran fisik TMMD, lanjutnya, dia juga terus mengerahkan warganya di sejumlah sasaran fisik TMMD. Utamanya di pembangunan talud dan rehab RTLH.

BACA JUGA:  Bappedallitbang Tuba Gelar Musrenbang 2018

”Khusus di pembangunan talud di dua lokasi, yakni di Dukuh Pepedan dan Dukuh Jlubang, kami terus menambah jumlah warga yang ikut kerja bhakti. Hal itu dilakukan,  menyusul di sasaran fisik pembangunan talud banyak kendala sehingga laju pembangunannya agak sedikit tersendat,” tandas Kades Hamka Nurul Huda. (Red)

About admin

Check Also

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Kapolres Labuhanbatu Monitoring Kesedian Dan Harga Bahan Pokok

LABUHANBATU, Lampung1.com – Untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan bahan pokok menjelang datangnya hari Hari Raya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *