Senin , Mei 10 2021
Home / Nasional / Pandai Buat Bonsai, Prada Saka Makatita Akan Tularkan Ilmunya Kepada Warga Desa Pantirejo

Pandai Buat Bonsai, Prada Saka Makatita Akan Tularkan Ilmunya Kepada Warga Desa Pantirejo

LAMPUNG1.COM, Pekalongan – Selain akan melaksanakan tugas, bekerja disejumlah pekerjaan fisik TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, salah seorang anggota Satgas TMMD ini, Prada Saka Makatita bertekad akan berbuat lebih diluar tugas pokok TMMD.

Anggota dari Satuan Yonif 405/Surya itu mengaku, mempunyai ilmu untuk membuat bonsai tanaman hias. Dan sedikit ilmu yang dipunyai itu akan ditularkan kepada warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah (desa sasaran TMMD Reguler ke-107 Kodim Pekalongan -red).

BACA JUGA:  Pada TMMD 109, Kali Ini Dilaksanakan Program Bedah Rumah

”Ya terlepas nantinya mau dikembangkan oleh warga atau tidak, terpenting saya akan menularkan ilmu yang saya punyai. Karena sebetulnya jika menekuni pembuatan tanaman bonsai itu, kelak bisa mendatangkan rejeki tersendiri,” jelas Prada Saka Makatita.

Menurutnya, dengan cara bagi-bagi ilmu tersebut, secara tidak langsung bisa dijadikan senjata ampuh untuk menjalin komunikasi sosial dengan warga desa sasaran.

”Utamanya, saya akan tawarkan ilmu merangkai tanaman bonsai kepada warga yang saya tinggali selama pelaksanaan TMMD,” tambah Prada Saka Makatita. (Red)

About admin

Check Also

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Kapolres Labuhanbatu Monitoring Kesedian Dan Harga Bahan Pokok

LABUHANBATU, Lampung1.com – Untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan bahan pokok menjelang datangnya hari Hari Raya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *