Senin , Mei 24 2021
Home / Nasional / Pelan Tapi Pasti TNI Mulai “Dirikan” Dinding Rumah Sudarso

Pelan Tapi Pasti TNI Mulai “Dirikan” Dinding Rumah Sudarso

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Pelan tapi pasti, sejumlah TNI Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, beberapa diantaranya berasal dari Batalyon

Zipur /IV, terus menata bata dinding rumah Sudarso, di Dukuh Jlubang Rt 03/ 02, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah yang berukuran 6 Meter × 14 Meter.

Sekedar diketahui, rumah Sudaro adalah salah satu dari 10 rumah di Desa Pantirejo, yang direhab TNI Satgas dalam gelaran TMMD Reguler Kodim Pekalongan. Karena ukurannya cukup besar, terkesan proses perehaban rumah Sudarso agak lamban.

BACA JUGA:  TMMD Hadiah Untuk Masyarakat Yang Telah Ikut Menjaga NKRI

Dikemukakan Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, sebenarnya proses perehabpan rumah Sudarso cukup cepat, hanya dikarenakan rumah ukurannya besar, dan boleh dikatakan harus direhab total sehingga ada kesan proses pembangunan rumah itu lamban.

”Kalau tidak boleh dikatakan cepat, standar proses perehabpan rumah Sudarso yang ada di Dukuh Jlubang. Jika terkesan lamban, dikarenakan tingkat kerusakan rumah itu cukup parah, sehingga para anggota Sataga memulai pekerjaan dari awal, yakni pembuatan pondasi,” tutur Sertu Sutrisno, Jumat (27/03/2020).

BACA JUGA:  Pemkab Pesawaran Gelar Upacara Peringatan Otda Ke- XX

Saat ini, lanjut Sertu Sutrisno, perehaban rumah Sudarso sudah memasuki pemasangan bata dinding rumah. Diharapkan, dengan sistem keroyokan rumah itu segera selesai, ”akan kita keroyok supaya perehapan rumah Sudarso segera selesai, dan Satgas bisa digeser ke pekerjaan fisik lainnya,” tandas Sertu Sutrisno, yang juga ikut terlibat di pembangunan rumah milik Sudarso itu. (red)

About admin

Check Also

Seorang Tersangka Curanmor Menyerahkan Diri Ke Mapolsek Labuhan Maringgai

LAMPUNG1.COM, Seorang tersangka tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), menyerahkan diri kepada pihak kepolisian Polsek …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *