Senin , Mei 24 2021
Home / Nasional / Pembanguan Plat Duiker Sudah Capai 90 Persen

Pembanguan Plat Duiker Sudah Capai 90 Persen

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Kegiatan pembangunan plat Duiker yang dikerjakan oleh Satuan Tugas TNI Membangun Desa (TMMD) ke – 107 telah mencapai sekitar 80 persen. Persentase pengerjaan tersebut saat ini tinggal pengerasan.

Dandim 1308 Luwuk Banggai, Letkol Inf Fannyy Pantouw, mengatakan, bangun plat dueker yang dikerjakan oleh personil Satgas TMMD di Dusun III, Desa Samaloe terpelihara, dan bermanfaat buat warga. Plat duiker yang dibangun itu guna mengantipasi luapan air, serta mempermudah akses jalan jalan bagi warga di dusun tersebut.

BACA JUGA:  Kami Berharap Warga Gembira Kembali

Bangunan plat duiker bertujuan memperlancar saluran air saat curah hujan cukup tinggi. Kondisi masyarakat di dusun tersebut setiap musim hujan puluhan rumah warga selalu terendam akibat luapan air dan itu terjadi setiap tahun. Kondisi itu salah satu penyebab tidak memiliki palt duiker yang berhubungan langsung dengan saluran pembuangan (drainase), akibatnya air dengan mudah meluap dan merembes pekarangan lalu merendam rumah warga.

BACA JUGA:  Tanggapi Keluhan Warga, Komisi A DPRD Mesuji Haering Dengan PT. ALP

“Dengan adanya plat deker ini akan membantu masyarakat serta badan jalan terhindar pengikisan air, begit juga rumah warga terhindar dari luapann air,” ungkap Dandim Latkol Inf Fanny Pantouw.

Ia juga berharap adanya pembanguna plat duiker dapat memperlancar aktivitas warga dan mempermudah akses warga yang menghubungkan antar dusun.

“Pesan saya agar masyarakat dapat menjaga fasilitas yang dibangun oleh pemerintah ini dapat digunakan dengan sebaik baiknya dan dijaga bersama, agar tujuan dari pembangunan duiker ini dapat bermanfaat dan dinikmati. (Red)

About admin

Check Also

Yusuf Barusman: Atlet Lampung Dipelatnas Harus Dijaga Loyalitasnya

LAMPUNG1.COM,DL/23052021/Jakarta —- Loyalitas dan keteguhan hati tetap harus dijaga pada semangat yang ada di dada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *