Minggu , Mei 9 2021
Home / Nasional / Pembangunan Plat Deker, TNI dan Warga Lakukan Keselarasan Kerja

Pembangunan Plat Deker, TNI dan Warga Lakukan Keselarasan Kerja

LAMPUNG1.COM, Banggai, TNI Manunggal Membangun Desa yang saat ini sudah di mulai hari ke 5 sejak pelaksanaan pembukaan yang dilakukan secara seremonial oleh Bupati Banggai, DR. Herwin Yatim kepada Dansatgas TMMD 107, Letkol Inf. Fanny Pantouw dan dihadiri oleh Danrem 132/Tadulako ini, kini pengerjaan Plat Deker dibangun.

Warga yang sudah mendapatkan giliran untuk bekerjapun sudah berbondong-bondong ke tempat lokasi pembangunan Plat Deker. Walaupun hanya beberpa orang yang datang karena adanya isu Covid-19Corona, namun tak menyurutkan warga desa dalam ikut serta membantu TNI dalam bergotong royong secara bersama-sama.

Seperti halnya yang dipesankan oleh Danrem 132/TDL, Kolonel Inf. Agus Sasmita pada pembukaan TMMD yang mengatakan, dengan adanya wabah Corona yang menjadi isu nasional ini, pihaknya dari TNI, walaupun ruang gerak dibatasi untuk melakukan interaksi sosial kepada masyarakat, namun para Satgas harus tetap memberikan yang terbaik buat warga, karena pelaksanaan TMMD ini merupakan salah satu bentuk pengabdian TNI kepada rakyat, dimana sebagai tugas TNI, harus selalu menjunjung tinggi amanah dan tugas yang diberikan.

BACA JUGA:  Pemkab Tulang Bawang Barat Gelar Musrenbang Tahun 2020

Hal ini juga dibenarkan oleh Dansatgas 1308/LB, Letkol Inf. Fanny Pantouw melalui pesannya, Kamis (19/3/20). Ia mengatakan, “Semua pekerjaan TMMD 107 Kodim 1308/LB harus dapat diselesaikan tepat waktu agar warga segera dapat menggunakan hasil pekerjaan ini. Saya yakin dengan dibantunya warga Desa Samalore dan juga Wraga Arga Kencana ini segala pengerjaan dapat berhasil dengan baik.”

Lebih lanjut, Dansatgas 1308/LB akan selalu memberikan dukungan kepada Satgas dan warga masyarakat dalam melaksanakan TMMD 107 di dua desa tersebut, pasalnya tugas dari TNI sendiri untuk selalu memberikan yang terbaik untuk rakyat. Ia menyadari bahwa TNI merupakan nafas dari rakyat.

BACA JUGA:  Anggota Tim Wasev Itdam IV/Diponegoro Periksa Administrasi TMMD Reguler 109

Terpisah, Asman, yag merupakan salah satu warga Dusun II, Desa Samalore Kwecamatan Toili Kabupaten Banggai mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI yang telah bersusah payah untuk memberikan program TMMD 107 kepada warga desa tersebut.

“Saya mewakili warga desa Samalore ini mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Bapak TNI yang telah rela mengorbankan waktu dan tenaganya untuk kemajuan desa kami. Saya berharap, dengan adanya program TMMD 107 ini dapat bermanfaat bagi warga desa kami terutama dalam meningkatkan ekonomi warga. Apa yang jadi impian kami selama ini untuk mendapatkan jalan batu akhirnya terkabul,” kata Asman.

BACA JUGA:  ETLE Diberlakukan Mulai Hari Ini

Dalam pelaksanaan pembangunan plat deker ini, antara watga dengan TNI ternayata mampu untuk menyelaraskan diri dalam pekerjaan walaupun mereka berbeda pekerjaan. Hal ini merupakan bentuk wujud dari mempertahankan adat ketimuran yang selalu dijunjung tinggi oleh TNI dan warga sebagai warga negara Republik Indonesia.(red)

About admin

Check Also

Rumah Panggung di Cukuh Balak Tanggamus Dilalap Sijago Merah

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Musibah kebakaran terjadi diwilayah Pekon Tajung Raja Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *