Senin , Mei 10 2021
Home / Nasional / Pembukaan TMMD Tidak Dilakukan dengan Mewah Namun Tak Kurangi Makna

Pembukaan TMMD Tidak Dilakukan dengan Mewah Namun Tak Kurangi Makna

LAMPUNG1.COM, Banggai,- Pelaksanaan pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 107 Tahun 2020 di lapangan Sepak Bola Desa Samalore Kecamatan Toili Kabupaten Banggai ini tidak seperti dilaksanakan semeriah sebelumnya yang diadakan oleh kegiatan pembukaan TMMD pada tahun-tahun yang lalu.

Dalam pelaksanaan kali ini hanya dilakukan secara sederhana namun tetap membawa kesan bagi warga, terutama dalam kemanunggalan antara TNI dengan rakyat serta pelaksanaan pembangunan yang merata di wilayah desa terpencil dan perbatasan, serta daerah perkotaan yang daerah kumuh.

BACA JUGA:  Ini Dia Alasan Danrem dengan Adanya TMMD

Danrem 132/TDL, Kolonel Inf. Agus Sasmita, Senin (16/3/20) mengatakan,” Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada warga Argakencana dan Samalore karena pelaksanaan pembukaan ini memang tidak mengumpulkan warga karena keadaan saat ini yang tidak memungkinkan untuk dilaksanakan secara meriah karena adanya petunjuk dari atas dimana saat ini terjadi wabah virus Corona. Jadi lebih baik kita sedia payung terlebih dahulu. Namun pelaksanaan ini tidak merubah makna dari TMMD itu sendiri, yakni kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.”

Lebih lanjut, Agus juga berpesan kepada Dansatgas agar selalu melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar pengerjaannya cepat selesai dan dengan hasil yang baik.

BACA JUGA:  Lagi, Sunatan Massal Digelar di Lokasi TMMD

Sementara itu, Dansatgas TMMD 107, Kodim 1308/LB, Letkol Inf. Fanny Pantouw, M.Tr.Han., M.I.Pol, berjanji akan melaksanakan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya karena pelaksanaan TMMD ini merupakan salah satu untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di segala bidang.

“Sebagai Dansatgas tentu ini merupakan suatu kehormatan bagi saya karena dapat secara langsung ikut membangun pembangunan di desa ini melalui program TMMD 107. Saya berpesan kepada anggota Satgas agar senantiasa menjaga hubungan dengan baik antara TNI dengan rakyat sehingga terjadi kemanunggalan.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Bojonegoro Proses Pengerjaan Lantai Gedung Sekolah Dasar

Terpisah, Kepala Desa Samalore, Bodduraja, mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi pelaksanaan TMMD 107 yang dilakukan oleh TNI ini karena saya yakin, dengan adanya pelaksanaan ini, nantinya akan mendapatkan hasil yang baik.”

Lebih lanjut, Kades Boddu bahkan akan mengerahkan warga agar dapat membantu secara sukarela kepada Satgas TMMD agar dapat diselesaikan dengan baik sehingga dapat digunakan segera oleh warga.(red)

About admin

Check Also

4 Marga 1 Sumbai Dukung Aturan Adat Dijadikan Perda

LAMPUNG1.COM,Lampung Utara DL – Empat marga dan satu sumbai di Kabupaten Lampung Utara berencana akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *