Senin , Mei 10 2021
Home / Kesehatan / Pemdes Sukajaya Lempasing Lakukan Penyemprotan Disinfektan Disejumlah Titik

Pemdes Sukajaya Lempasing Lakukan Penyemprotan Disinfektan Disejumlah Titik

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Dalam rangka pencegahan virus korona (covid 19) Pemerintah Desa Sukajaya Lempasing bersama perangkat Desa melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik, Kamis (26/3/2020).

“Mulai dari sosialisasi hingga penyemprotan dilakukan bersama aparatur Desa Sukajaya Lempasing Kecamatan Teluk Pandan, sebagai upaya pencegahan virus Corono atau Covid 19 agar tidak melanda di Desa kami,” ujar Kades kades Zaeinuri,Spd,Mpd, usai penyemprotan dikantornya.

BACA JUGA:  Anak Kecil Ini Heran Disaat Satgas Melakukan Pengetesan Suhu Badan

Zaenuri menjelaskan, gerakan ini merupakan aksi nyata ‘Bersama Kita Bisa’ untuk Indonesia, khususnya masyarakat Desa Sukajaya Lempasing sebagaimana tertuang dalam imbauan Pemerintah.

“Menindaklanjuti surat edaran Bupati Pesawaran, Nomor : 443/1452/IV.15/2020. Dan hasil Forum Kecamatan kemarin (Senin, 22/03/2020) yang telah disepakati bersama 10 Desa Se-Telukpandan,” ujar Kades .

Penyemprotan disinfektan disejumlah titik tempat pelayanan masyarakat, tempat-tempat ibadah dan pelayanan kesehatan.

Penyemprotan ini diawali kantor Pemerintah Desa Sukajaya Lempasing, Masjid, Mushola, sekolah serta pondok pesantren yang ada di lingkungan Desa Sukajaya Lempasing.

BACA JUGA:  Polres Bersama Forkopimda Kabupaten Tubaba Gelar Aksi Sosial

Zaenuri juga menambahkan, dalam penyemprotan pihak melibatkan para Kepala Dusun, Dusun 1 Zainal Abidin, Dusun 2 Khoiruddin Umar, Dusun 3 Buianto, Dusun 4 Hasanuddin,Dl Dusun 5 Edy Mujia, Dusun 6 Atajumhata, Dusun 7 Selamat Riady, Dusun 8 Edy Susanto, M.Nur, M.Rusli, Najula dan Mahyudin (kesemuanya selaku staf Desa).

Lebih lanjut, Kades menyampaikan pihaknya tidak mempunyai target waktu tertentu dalam melakukan penyemorotan disinfektan di desa yang ia pimpin, tergantung kebutuhan kapanpun siap dilakukan sesuai perkembangan situasi dan kondisi dalam mengatasi penyebaran corona.

BACA JUGA:  Andi Surya Apresiasi Kinerja Kejaksaan Yang Berhasil Tangkap DPO

Zaenuri juga mengimbau masyarakat, agar dapat mematuhi protokoler yang telah ditetapkan pemerintah, hindari berkumpul dikeramaian, serta biasakan hidup sehat dengan diawali mencuci tangan mempergunakan hand sanitizer, atau sabun. (Red)

About admin

Check Also

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Kapolres Labuhanbatu Monitoring Kesedian Dan Harga Bahan Pokok

LABUHANBATU, Lampung1.com – Untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan bahan pokok menjelang datangnya hari Hari Raya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *