Sabtu , Mei 14 2022
Home / Nasional / Pengusaha Kripik Menginspirasi TNI Satgas TMMD Pantirejo

Pengusaha Kripik Menginspirasi TNI Satgas TMMD Pantirejo

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Tidak ada yang mengira jika di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, ada seorang, pemilik industri rumahan yang memproduksi keripik tempe. Dan dari sisi penghasilannya cukup perspektif.

 

Adalah Siti Kholifah (23) seorang pengrajin Kripik Tempe, warga

Dukuh Sutosari RT 02/ RW 04, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi. Kepada Tim Pendim dia mengaku, merintis industri makanan rumahan sekitar dua tahun lalu.

BACA JUGA:  Danrem 074/Warastratama dan Bupati Karanganyar Buka TMMD Regular 109

 

”Awalnya kecil-kecilan, Pak. Hanya saja, lama-lama dikenal banyak orang, banyak pelanggan dari luar desa, akhirnya sekarang lumayan untuk tambah-tambah penghasilan keluarga,” tutur Siti Kholifah

 

Menyusul usaha keripik rumahan itu cukup prospektif, Danramil 05/Kesesi, Kodim Pekalongan, Kapten Inf.Parman merencanakan akan minta Siti Khofifah, menularkan ilmunya kepada warga Pantirejo,  di salah satu kegiatan non fisik nantinya.

 

”Mudah-mudahan akan menginspirasi warga Pantirejo lainnya, sehingga siapa tahu nanti Pantirejo akan menjadi centra pengusaha tempe kripik, dengan momen awal pelaksanaan TMMD dari Kodim Pekalongan,” harap Kapten Inf. Parman. (Red)

BACA JUGA:  Sertu Mulyono Kembali "Ngojek" Lagi

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Sinergitas Pemprov, Karang Taruna Sukseskan Program KPB 

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung-Bentuk sinergitas Pemerintah Provinsi Lampung guna membangkitkan ekonomi kerakyatan kembali Karang Taruna ikut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.