Senin , Mei 10 2021
Home / Nasional / Perpustakaan Keliling Datang, Anak-anak Mendekat

Perpustakaan Keliling Datang, Anak-anak Mendekat

LAMPUNG1.COM, BANGGAI— Program Perpusatakaan Keliling Kodim 1308 Luwuk Banggai patut diacungi jempol. Betapa tidak, program ini mampu memberikan asupan ilmu pengetahuan kepada anak-anak yang masih menjalani masa libur sekolah karena virus korona sejak 16 Maret 2020 lalu.

Perpustakaan Keliling yang merupakan ide brilian Dandim 1308 Luwuk Banggai Letkol Inf Fanny Pantouw ini sangat diapresiasi warga. Khususnya warga yang berada di Desa Argakencana Kecamatan Moilong dan Desa Samalore Kecamatan Toili.

BACA JUGA:  Sersan Yang Paling Beruntung di TMMD Reguler Banyumas

Jumat (27/3/2020) pagi tadi, Perpustakaan Keliling yang dibawa menggunakan kendaraan dinas Babinsa ini berada di Dusun 2 Desa Argakencana.

Setiba di desa yang merupakan sasaran TMMD ke 107 Kodim 1308 Luwuk Banggai itu, anak-anak yang tadinya hanya bermain langsung berlarian mendekati Perpustakaan Keliling ala Kodim 1308 Luwuk Banggai.

Anak-anak langsung mengambil buku dan membaca sembari bertanya seputar buku bacaannya kepada anggota Satgas TMMD107 yang membawa Perpustakaan Keliling tersebut.

BACA JUGA:  Jalan Mesuji Rusak Parah

Interaksi antara anak-anak degan anggota Satgas TMMD pun terjalin. Bahkan, perbincangan mereka layaknya orang tua dan anak.

Salah satu anggota Satgas TMMD Sertu Muh Aspar sangat terharu dengan semangat mereka dalam menuntut ilmu. Dan dia merasa bangga karena bisa berbuat walaupun kecil demi mencerdaskan genarasi bangsa. Terutama generasi yang berada di di sasaran TMMD ke 107 ini.

“Saya sangat semangat, karena saya melihat mereka juga semangat untuk belajar,” ungkap Sertu Muh Aspar. (Red)

About admin

Check Also

4 Marga 1 Sumbai Dukung Aturan Adat Dijadikan Perda

LAMPUNG1.COM,Lampung Utara DL – Empat marga dan satu sumbai di Kabupaten Lampung Utara berencana akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *