Minggu , Mei 9 2021
Home / Nasional / Perpustakaan Keliling Siap Ladeni Warga Desa Argakencana

Perpustakaan Keliling Siap Ladeni Warga Desa Argakencana

LAMPUNG1.COM, Banggai,- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 107 Kodim 1308/LB yang saat ini diberikan amanah untuk mengerjakannya diantara salah satu Kodim di Indonesia, merasa bangga karena wilayahnya melaksanakan TMMD. Dengan adanya pelaksanaan TMMD tersebut dapat dilaksanakan secara gotong royong dan bersama-sama dalam membangun desa pengerjaan.

Tak terkecuali dengan kegiatan non fisik disamping pelaksanaan kegiatan fisik TMMD ini, segala bentuk inovasi demi tercapainya program tersebut dikerahkan. Bahkan dalam dunia pendidikan, tak segan-segan para satgas yang memiliki kompetent di dalam pendidikan ikut serta diterjunkan ke lokasi TMMD.

BACA JUGA:  Dansatgas Bojonegoro Dampingi Danrem Cek Pelaksanaan TMMD Di Tambakrejo

Perpustakaan keliling, yang dibawa melalui sepeda motor ini dipergunakan setiap hari untuk mengelilingi kedua desa baik itu Argakencana maupun Samalore karena kedua desa tersebut merupakan sasaran TMMD 107 Kodim 1308/LB.

Tak kenal lelah, baik secara bergantian, anggota satgas mengelilingi dua desa masuk dari satu kampong ke kampong lainnya demi kemajuan pendidikan di desa tersebut. Sertu Aspar, salah seorang anggota satgas yang juga merupakan anggota Kodim 1308/LB ini, dengan giatnya melakukan keliling kampung.

Di setiap ada anak bermain ia selalu mendekati dan membagikan buku-buku yang ada dalam kotak buku. Bahkan ia juga rela untuk bercerita di hadapan anak-anak.

BACA JUGA:  Dampingi Kegiatan Posyandu, Wujud Nyata Kepedulian Satgas TMMD Karanganyar

“Ya ini demi generasi kita nanti, karena anak-anak merupakan soko guru dari bangsa ini. Jika anak-anak nanti salah dalam mendidiknya akan bahaya bagi bangsa kita karena tidak ada yang pandai sehingga nanti bisa diremehkan oleh bangsa lain,” kata Sertu Aspar, Kamis (25/3/20).

Di sisi lain, Kepala Desa Argakencana, Paidi mengatakan, “Dengan adanya program TMMD yang saat ini menjalankan kegiatan non fisik ini, kami selaku kepala Desa di sini mendukung penuh. Bahkan kami sangat berterima kasih kepada Bapak TNI yang telah memberikan sumbangsih baik tenaga dan pikirannya. Kini anak-anak di desa kami sudah banyak perkembangannya dan mau untuk belajar dengan giat. Mereka bahkan memanfaatkan waktu di saat belajar di rumah ini dengan belajar pula.”

BACA JUGA:  Potret Kemanunggalan TNI-Rakyat Dalam TMMD 110 Bojonegoro

Tk lupa, sebagai seorang kepala Desa, ia mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan TMMD di desanya karena dengan adanya pelaksanaan tersebut desa akan lebih maju.(red)

About admin

Check Also

Rumah Panggung di Cukuh Balak Tanggamus Dilalap Sijago Merah

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Musibah kebakaran terjadi diwilayah Pekon Tajung Raja Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *