Jumat , Mei 7 2021
Home / Nasional / PMI Gelar Donor Darah Dilokasi TMMD 107 Kedungsari

PMI Gelar Donor Darah Dilokasi TMMD 107 Kedungsari

LAMPUNG1.COM, Kudus – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kudus turut menyukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-107 di Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jumat (27/03/2020).

Partisipasi PMI dengan menggelar aksi donor darah yang diikuti pekerja PT. Sari Warna Asli yang mendukung Satgas TMMD dan warga setempat.

“Donor darah termasuk salah satu sasaran non-fisik TMMD,” jelas Dansatgas TMMD Reguler Kodim 0722/ Kudus Letkol Arm Irwansah,S.A.P.

BACA JUGA:  Bupati Loekman Akan Gelontarkan Dana Rp. 20 Juta Untuk Setiap Kampung di Lampung Tengah

Salah seorang pendonor bapak Kusman mengaku sangat senang bisa mendonorkan darahnya di sela kesibukan selaku pegawai Sari Warna Asli.

“Selama ini saya rutin ikut donor setiap tiga bulan sekali. Kebetulan ada donor darah di Aula PT.Sari Warna Asli lokasi dengan sasaran TMMD, sehingga saya tidak jauh-jauh datang ke PMI Kudus ,” ujarnya. Usai donor darah, lanjut Kusman, badannya terasa lebih sehat.

BACA JUGA:  Rehab Musholla Jadi Salah Satu Tugas Satgas Kodim Kudus Pada TMMD Kedungsari

Korlap donor darah Bu Watik mengaku, lewat TMMD sangat terbantu dalam pengumpulan darah yang banyak dibutuhkan pasien di rumah sakit.

“Hasilnya nanti akan kami salurkan kepada yang membutuhkan. Semoga menjadi amal dan berguna bagi masyarakat yang membutuhkan sebagai wujud bantuan kemanusiaan. Karena satu tetes darah manusia dapat menyelamatkan jiwa seseorang yang membutuhkannya,” tutur Bu Watik. (Red)

About admin

Check Also

Satgas Covid -19 Way Kanan Sidak Pasar Baradatu

LAMPUNG1.COM – Polsek Baradatu bersama Satgas (Satuan Tugas) Percepatan Penanganan Covid-19 Way Kanan melaksanakan kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *