Selasa , April 20 2021
Home / Nasional / Prada Prayit : “Memanggul Batu Makanan Sehari-Hari Satgas TMMD di Pantirejo”

Prada Prayit : “Memanggul Batu Makanan Sehari-Hari Satgas TMMD di Pantirejo”

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Pekerjaan berat ini yang dilakoni sejumlah anggota TMMD Reguler ke-107 Kodim Pekalongan yang terjun di pembangunan talud, yang merupakan salah satu sasaran fisik Pokok TMMD di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Seperti dikemukakan Prada Prayit, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Pekalongan yang dari Batalyon Infanteri 405/Surya Kusuma, Wangon, Banyumas. ”Bagi Satgas TMMD yang terjun di pembangunan  talud, semua pekerjaan yang dilakoninya berat,” tandasnya, Rabu (25/03/2020).

BACA JUGA:  Program TMMD 110 Bojonegoro Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Dituturkan, karena lokasi talud yang dibangun berada di medan yang sulit, yakni jalanan yang rusak, sementara kalau hujan becek dan lisin, untuk langsir material semua dilakukan secara manual. ”Masih lumayan, di beberapa lokasi masih bisa menggunakan gerobak kayu untuk melangsir material,” ujar Prada Prayit.

Saat pembangunan talud mencapai di medan yang sulit, lanjut Prada Prayit, langsir material hanya mengandalkan otot manusia. Baik mengusung batu belah,  membuat adonan, semuanya mengandalkan otot manusia.

BACA JUGA:  Wakil Bupati Fauzi Minta BPBD Siaga Hadapi Kemungkinan Terjadinya Bencana

”Karena kondisi medan yang demikian, yang namnya memanggul batu belah sudah menjadi makanan sehari-hari apra angota Satgas TMMD yang bekerja di pembangunan talud antara Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi dengan Desa Bulaksari, Kecamatan Sragi,” beber Pra Prayit.

Namun demikian, Prada Prayit dan sejumlah anggota Satgas TMMD yang lainnya menyatakan, seberat apapun medan tugas, seperti medan atau lokasi TMMD Kodim Pekalongan, pantang bagi prajurit untuk pulang sebelum tugas tertuntaskan. ”Target harus tercapai, pembangunan talud di  Dukuh Julubang itu harus selesai sebelum TMMD ditutup,” tambahnya. (red)

About admin

Check Also

dr. Zam : Puasa Membawa Manfaat Kesehatan

dr.Zam Zanariah,Sp.S.M.Kes mengatakan pada saat puasa akan terjadi pembatasan asupan makan dan pembatasan kalori. Dampak pembatasan makan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *