Minggu , Mei 9 2021
Home / Nasional / Prada Sumardi Bertugas di TMMD Sekaligus Belajar Ilmu Tukang

Prada Sumardi Bertugas di TMMD Sekaligus Belajar Ilmu Tukang

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Ada motivasi tersendiri bagi Prada Sumardi saat bertugas di lokasi TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Yakni, belajar ilmu tukang, baik tukang kayu maupun tukang batu.

”Saat mendapat Sprint termasuk salah satu bagian dari anggota Satgas TMMD Kodim Pekalongan di Desa Pantirejo, saya langsung begitu semangat. Saya akan bekerja sambil menimba ilmu,” tutur Prada Sumardi.

BACA JUGA:  Diduga Terlibat Kasus Narkotika, 2 Pemuda Dibawa Kekantor Polisi

Kebetulan, saat berada di lokasi TMMD Kodim Pekalongan, dirinya diploting untuk membantu perehaban rumah milik  Bu Wiwik (35), di Dukuh Sutosari RT 02/ RW 4, Desa Pantirejo.  ”Di pekerjaan itu merupakan sekolah saya kali pertama di bidang pertukangan,” ujar Prada Sumardi.

Karena ingin memperoleh ilmu lebih, tidak jarang, Prada Sumardi, relah harus pulang terlambat, demi menemui salah satu tukang yang kerja bareng di perehapan rumah Bu Wiwik.  ”Sehabis kerja, akan banyak waktu untuk menyerap ilmu,” tambah Prada Sumardi. (Red)

BACA JUGA:  Plh. Sekda Kabupaten Pesisir Barat Hadiri Focus Group Discussion PBDA

About admin

Check Also

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Kapolres Labuhanbatu Monitoring Kesedian Dan Harga Bahan Pokok

LABUHANBATU, Lampung1.com – Untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan bahan pokok menjelang datangnya hari Hari Raya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *