Senin , Mei 10 2021
Home / Nasional / Praka Guntur Bersihkan Sampah di Belakang Balai Desa Argakencana

Praka Guntur Bersihkan Sampah di Belakang Balai Desa Argakencana

LAMPUNG1.COM, Banggai – Sebagai seorang prajurit TNI, Praka Guntur tidak hanya berjibaku dengan senjata perang saja. Namun, juga melakukan pembersihan sampah-sampah yang ada di sekitar lokasi TMMD 107 Kodim 1308/LB di Desa Argakencana, Kecamatan Moilong.

Menurutnya, Senin, (23/3/20), dirinya lebih mementingkan kebersihan, karena kebersihan merupakan sebagian dari iman. Jika lingkungan tidak bersih sampah, tentu akan menimbulkan berbagai macam penyakit. Terlebih lagi, saat ini isu yang sangat santer adalah dengan adanya wabah Corona. Tentu virus tersebut lebih suka di tempat yang kotor. Oleh karena itu, ia bergegas untuk membersihkan lingkungan sekitar TMMD yang masih terdapat sampah.

BACA JUGA:  Penyu Hijau Ternyata Ada di Lokasi TMMD 108, Ini Gagasan Dansatgas

“Lingkungan yang bersih tentunya merupakan harapan bagi semua orang, karena dengan kebersihan tentu kita akan hidup lebih sehat,” kata Praka Guntur, Senin (23/3/20).

Sementara itu, Kades Argakencana, Paidi membenarkan apa yang diucapkan oleh Praka Guntur. Ia menyadari bahwa warga desa Argakencana perlu sekali sosialisasi mengenai pembuangan sampah yang benar, karena selama ini mereka masih banyak yang belum mengerti bahaya sampah bagi kesehatan.

BACA JUGA:  Para Satgas Menuju Lokasi Proyek, Siap Eksekusi Pekerjaan TMMD 107

“Terimakasih kami ucapkan kepada TNI yang sudi kiranya untuk memberikan contoh yang baik kepada warga desa ini. Kami sebagai kepala desa tentu berharap ada sosialisasi oleh TNI kepada warga mengenai bahaya sampah,” pungkasnya.(red)

About admin

Check Also

4 Marga 1 Sumbai Dukung Aturan Adat Dijadikan Perda

LAMPUNG1.COM,Lampung Utara DL – Empat marga dan satu sumbai di Kabupaten Lampung Utara berencana akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *