Minggu , Mei 9 2021
Home / Nasional / Pratu Febrianto Asah Kemampuan Jadi Tukang Batu di Pengerjaan TMMD Pantirejo

Pratu Febrianto Asah Kemampuan Jadi Tukang Batu di Pengerjaan TMMD Pantirejo

LAMPUNG1.COM, Pekalongan – Prajurit anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, ini, Pratu Febrianto, terus mengasah kemampuannya di bidang pertukangan batu saat terjun di lokasi TMMD Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

”Saya sudah beberapa kali ditugaskan di medan TMMD, seperti di TMMD Kodim Pekalongan ini. Ilmu pertukangan batu sudah lumayan saya kuasai, kali ini semakin saya asah saat tugas di Desa Pantirejo,” terang Pratu Febrianto, Selasa (24/03/2020).

BACA JUGA:  Kodim 0410/KBL Melaksanakan Peninggian Badan Jalan Pada TMMD 109

Saat terlibat di pembangunan Talud Dukuh Pepedan, Desa Pantirejo, salah satu sasaran pokok TMMD Kodim Pekalongan, Pratu Febrianto berbaur dengan tukang batu lokal, bekerja keras menyelesaikan pekerjaan itu.

”Lumayan, sambil bekerja, saya bisa belajar ilmu pertukangan batu dengan tukang profesional lokal dari Desa Pantirejo. Semakin sering diterjunkan di lokasi TMMD, tentu saya semakin mumpuni,” ujarnya.

Khusus di TMMD Kodim Pekalongan, lanjutnya, agak sedikit menguras tenaga, dikarenakan, hujan sering turun di lokasi TMMD. Dampaknya, galian yang akan digunakan untuk membangun pondasi talud tergenang air. ”Harus menguras, sehingga memakan tenaga tambahan, belum lagi waktu juga tesita,” pungkas Pratu Febrianto yang dari Satuan Yonif 407/ Padma Kusuma. (Red)

About admin

Check Also

Rumah Panggung di Cukuh Balak Tanggamus Dilalap Sijago Merah

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Musibah kebakaran terjadi diwilayah Pekon Tajung Raja Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *