Minggu , Mei 16 2021
Home / Kesehatan / Pulang Dari Luar Negeri Warga Lampung Selatan, Gelar Pesta Di Sekampung Lampung Timur

Pulang Dari Luar Negeri Warga Lampung Selatan, Gelar Pesta Di Sekampung Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Pemerintah dan Pihak Kepolisian, diharapkan dapat bersikap tegas untuk membatasi atau meniadakan sementara ijin-ijin kegiatan yang melibatkan banyak orang, ditingkat masyarakat, untuk mengantisipasi wabah Virus Corona (COVID-19), di Kabupaten Lampung Timur.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Lampung Timur, Dr Nila Sandrawati Tanjung, pada Sabtu (21/3), menyikapi masih adanya masyarakat yang tetap nekat menggelar kegiatan, yang mengumpulkan banyak orang, baru-baru ini di Kecamatan Sekampung.

BACA JUGA:  Bakal jadi sejarah angkong dalam TMMD 109 Desa Tebluru

Yang memprihatinkan adalah bahwa kegiatan yang melibatkan orang banyak ini, justru digelar oleh orang yang masuk kategori Orang Dalam Pengawasan (ODP), karena diketahui memiliki riwayat perjalanan baru pulang dari luar negeri.

“Yang bersangkutan baru saja menggelar pesta pernikahan yang dihadiri banyak orang, di wilayah Kecamatan Sekampung, dan saat ini yang bersangkutan kondisinya sakit”, jelasnya.

Pihaknya berharap masyarakat harusnya ikut mendukung langkah tegas Pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran wabah Virus Corona di Negara ini, termasuk salah satunya dengan tidak menyelenggarakan acara yang melibatkan banyak orang.

BACA JUGA:  Periksa Pendatang, Cara Satgas dan Warga Cegah Penyebaran Corona Virus

Sementara Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan, dengan tegas menyatakan bahwa sesuai Maklumat Kapolri, No : MAK/2/III/2020, tertanggal 19 Maret 2020, tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (COVID-19), maka untuk saat ini dilarang mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan, baik ditempat umum atau pribadi.

“Polri bersikap tegas untuk ikut mengantisipasi penyebaran wabah Virus Corona, salah satunya dengan memberikan pemahaman kepada warga, agar tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan, baik ditempat umum atau pribadi, yang melibatkan banyak orang, termasuk di Kabupaten Lampung Timur”, terang AKBP Wawan Setiawan. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

3.250 Pemudik Rapid Test, 24 Diantaranya Positif Covid-19

LAMPUNG1.COM,Polri telah memutarbalikan 36.468 unit kendaraan terkait larangan mudik Lebaran Sabtu (15/4/2021). Dari jumlah tersebut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *