Kamis , Maret 26 2020
Home / Nasional / Pulang TMMD, TNI Satgas Ini Akan Bangun Pondasi Rumah Sendiri

Pulang TMMD, TNI Satgas Ini Akan Bangun Pondasi Rumah Sendiri

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Ada obsesi lebih dari Prada Alif , salah satu anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim Pekalongan, yang dari Batalyon Infanteri 407/Padma Kusuma, ketika tugas di lokasi TMMD.

Yakni, di medan tugas TMMD dengan sasaran Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, itu Prada Arif harus bisa mendapatkan ilmu tentang apa saja, terpenting bisa bermanfaat bagi diri sendiri, syukur bisa bermanfaat bagi orang lain.

”Sejak berangkat dari kesatuan, saya terus camkan di pikiran, bahwa saat bertugas di lokasi TMMD nanti harus bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Disamping akan kerja keras melaksanakan apa yang menjadi program TMMD Kodim Pekalongan itu,” terang Prada Alif, Rabu (25/03/2020).

Gayung bersambut, di lokasi TMMD, dia diplot di pembangunan talud yang menjadi salah satu sasaran pokok TMMD Kodim Pekalongan di Desa Pantirejo itu. Dimana jenis pekerjaannya tidak jauh dengan pembuatan pondasi. Hanya ukurannya besar dan panjang.

”Pelan namun pasti, saya mulai bisa memasang batu di talud, termasuk membuat adonan dengan ukuran yang pas untuk sebuah bangunan. Saya akan terus pelajari ilmu bangunan ini, nanti setelah pulang dari TMMD saya akan bisa membangun pondasi rumah sendiri,” papar Prada Alif. (red)

About admin

Check Also

Kopka Dasrip Bersyukur, Bisa Belajar Ilmu Ngaspal Jalan di Lokasi TMMD

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Bagi Kopka Dasrip, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim Pekalongan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *