Rabu , Juni 3 2020
Home / Nasional / Rasindon Jadi Guru Para Satgas Dilokasi TMMD Pantirejo

Rasindon Jadi Guru Para Satgas Dilokasi TMMD Pantirejo

LAMPUNG1.COM, Pekalongan – Keberadaan Rasindon (65), tukang batu profesional di lokasi TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, Desa Pantirejo,  Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, seolah menjadi nafas segar bagi sejumlah Satgas TMMD yang ingin menimba ilmu pertukangan di lokasi TMMD.

Rasindon yang diplot di beberapa perehaban RTLH milik warga Pantirejo (salah satu sasaran fisik tambahan TMMD Reguler ke -107 Kodim Pekalongan -redD), menjadi guru dadakan di lokasi TMMD bagi sejumlah anggota Satgas TMMD.

”Saya sendiri sudah banyak menyerap ilmu tukang dari pan Rasindon. Meski dia tidak mempunyai basic guru, namun dalam menularkan ilmunya kepada orang lain mudah dicerna. Dan bisa praktek langsung di lokasi,” ungkap Prada Susanto, salah satu anggota Satgas TMMD Kodim pekalongan, Jumat (27/03/2020).

Saat merehab rumah Manis, di Dukuh Pepedan, RT 02/RW 07, Prada Susanto belajar dengan praktek langsung bagaimana memplester tembok sekaligus mengacinya.

”Sungguh kesempatan yang langka bisa mendapatkan guru tukang batu dan gratis. bahkan tidak hanya itu, saat belajar langsung praktek langsung di lapangan,” terang Prada Susanto. (Red)

About admin

Check Also

Gubernur Lampung Hadiri Rapat Evaluasi di Dinas Lingkup Kementerian Pertanian, Kelautan & Perikanan Tahun Anggaran 2020

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri Rapat Evaluasi dan Rencana Pelaksanaan Kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *