Senin , Mei 10 2021
Home / Nasional / Ratusan Satgas Terus “Keroyok” Sisa Pekerjaan TMMD Pantirejo

Ratusan Satgas Terus “Keroyok” Sisa Pekerjaan TMMD Pantirejo

LAMPING1.COM, PEKALONGAN – Memasuki pertengahan pelaksanaan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, ratusan anggota Satgas dan warga, termasuk dari Polri terus keroyok sasaran fisik TMMD yang masih tersisa, Senin (30/03/2020).

Menurut Serka Nur Abidin, anggota Staf Ter Kodim Pekalongan, di setiap harinya jumlah personil yang menangani di sejumlah sasaran fisik TMMD mencapai 200 orang lebih. Mereka diterjunkan di sasaran fisik, mulai pembangunan jalan, pembangunan talud, rehab RTLH dan sejumlah pekerjaan lainnya.

BACA JUGA:  H-1 Pembukaan TMMD 106, TNI Kodim 0818 Malang Dibantu Warga Persiapkan Lokasi Upacara

”Rincian personil yang terjun di lokasi TMMD setiap harinya, masing-masing dari TNI sebanyak 140 orang, dari Polri 10 orang. Sementara dari warga masyarakat sedikitnya akan 70 orang yang terlibat di berbagai sasaran fisik,” jelas Serka Nur Abidin.

Disinggung tentang progres pekerjaan ? Menurut Serka Nur Abidin, untuk sasaran fisik peningkatan jalan yang panjangnya 2.550 Meter dengan  lebar 3 Meter, hasilnya sudah mencapai Hasil 50 persen.

BACA JUGA:  Di Duga Terlibat Bisnis Narkoba, Seorang Buruh Di Tangkap Polisi.

Sementara itu, untuk pembangunan turap I, dengan ukuran panjang 350 Meter dan tinggi  1 Meter, capaian pekerjaaan sudah mencapai 60 persen. Disusul untuk pembangunan talud II, sepanjang 450 Meter dengan tinggi 1 Meter, hasilnya sudah mencapai 50 persen.

”Yang masih sedikit progresnya adalah perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), yakni hingga di pertengahan pelaksanaan TMMD hasilnya baru 40 persen,” tambah Serka Nur Abidin. (red)

About admin

Check Also

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Kapolres Labuhanbatu Monitoring Kesedian Dan Harga Bahan Pokok

LABUHANBATU, Lampung1.com – Untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan bahan pokok menjelang datangnya hari Hari Raya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *