Senin , Mei 10 2021
Home / Nasional / Rehab RTLH TMMD Reguler Pekalongan Milik Sudarso, Pengecoran Sloof dan Kolom Praktis

Rehab RTLH TMMD Reguler Pekalongan Milik Sudarso, Pengecoran Sloof dan Kolom Praktis

LAMPUNG1.COM, Pekalongan – Pekerjaan rehab 10 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, terus dilakukan di hari kedelapan pelaksanaan TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan. Senin (23/3/2020).

 

Salah satunya adalah pekerjaan di rumah milik Sudarso (61), warga Dukuh Jlubang RT. 3 RW. 2, Pantirejo. Tampak anggota Satgas TMMD bersama tukang dari masyarakat setempat melanjutkan pembuatan pondasi sekaligus mengecor sloof dan kolom praktis.

BACA JUGA:  Program Pengecoran Jalan Pada TMMD 109 TA 2020 Sudah Masuk Tahap Akhir

 

Dijelaskan Kopda Hendy Winoto, Satgas TMMD dari kesatuan Yon Zipur IV Tanpa Kawandya Kompi A dari Slawi, Kabupaten Tegal, pekerjaan renovasi rumah Sudarso progresnya paling lambat diantara 9 rumah lainnya karena harus bedah rumah secara total.

 

“Bersama tukang bangunan dari masyarakat, kita membangun total dari pondasi rumah dari Pak Sudarso, yang dulunya berdinding kayu dan lantainya hanya tanah,” ucapnya.

 

BACA JUGA:  Pemerintah Dorong Inovasi Daerah untuk Peningkatan Ekonomi Pembangunan

Ditambahkannya, untuk ukuran rumah saat ini juga diperlebar menjadi 12 x 6 meter. Dengan bantuan masyarakat yang sangat antusias, Kopda Hendy yakin bahwa rumah tersebut akan selesai tepat pada waktunya, yaitu sebelum TMMD ditutup 14 April 2020 mendatang.

 

Sekedar diketahui, kesepuluh rumah merupakan program RTLH Pemerintah yang diselaraskan dengan TMMD Reguler 107 Pekalongan. Untuk masing-masing rumah, mendapatkan bantuan senilai Rp. 15 juta dalam bentuk material dari Disperwaskim Kabupaten Pekalongan. (Red)

BACA JUGA:  Berstatus PDP Covid-19, Satu Warga Teluk Pandan Pesawaran Meninggal Dunia

About admin

Check Also

4 Marga 1 Sumbai Dukung Aturan Adat Dijadikan Perda

LAMPUNG1.COM,Lampung Utara DL – Empat marga dan satu sumbai di Kabupaten Lampung Utara berencana akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *