Senin , Mei 17 2021
Home / Nasional / Rehab Rumah Wiwik, Satgas Ini Merasa Seolah Rehab Rumah Sendiri

Rehab Rumah Wiwik, Satgas Ini Merasa Seolah Rehab Rumah Sendiri

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Saat terjun di perehaban RTLH milik  salah seorang warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, salah seorang TNI anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, Praka Siregar benar-benar total. Tak pernah mempunyai pikiran bahwa rumah yang sedang dikerjakan adalah rumah orang lain.

Seperti saat merehab rumah Wiwik Sugiarti, di Dukuh Sutosari, Desa Pantirejo, Praka Siregar tidak hanya bekerja keras, terkadang di sore hari, disaat rekan Satgas dan warga sudah pulang, dia rela tinggal, beberapa saat.

BACA JUGA:  TNI Sigap dan Teliti Dalam Mengerjakan Pembangunan Jembatan

”Saat bekerja, tak pernah saya mempunyai pikiran bahwa rumah yang saya bantu merehab rumah orang lain. Saya merasa bahwa rumah Bu Wiwik yang sedang direhab ini seperti rumah sendiri,” ungkap Prada Siregar.

Untuk itu, lanjutnya, bisanya di sore hari saat para anggota Satgas lain dan warga yang ikut kerja bakti sudah pulang, saya rela untuk tinggal. ”Sekedar membantu pemilik rumah, Bu Wiwik untuk beres-beres barang yang perlu diamankan. Tak jarang juga memberi saran, apa-apa yang perlu disempurnakan mumpung proses perehabpan masih berjalan,” tambah Prada Siregar. (Red)

BACA JUGA:  Arinal Sampaikan Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Thung Kuan Shung

About admin

Check Also

3.250 Pemudik Rapid Test, 24 Diantaranya Positif Covid-19

LAMPUNG1.COM,Polri telah memutarbalikan 36.468 unit kendaraan terkait larangan mudik Lebaran Sabtu (15/4/2021). Dari jumlah tersebut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *