Senin , Mei 10 2021
Home / Nasional / RSUD Menggala Optimalkan Upaya Penanganan Virus Covid-19

RSUD Menggala Optimalkan Upaya Penanganan Virus Covid-19

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala saat ini tengah mengoptimalkan upaya-upaya mempersiapkan penanganan apabila terdeteksi pasien yang terinfeksi virus corona (Covid-19) dengan menyiapkan prasarana seperti ruang isolasi, petugas media yang terlatih dan melakukan simulasi oleh seluruh tim yang sudah di bentuk khusus penanganan pasien yang terinfeksi Covid-19.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Menggala Lukman mengatakan, Sebagai mana instruksi ibu bupati Tulangbawang Winarti. Bahwa semua harus bergerak bergotong royong menangkal penyebaran virus dan kami mulai hari ini melakukan screening terhadap pengunjung dan keluarga pasien sebagai upaya cegah penularan.

BACA JUGA:  AKBP Deni Kurniawan, SIK MH Pimpin Konferensi Pers Anev Kamtibmas Tahun 2020

“Screening di lakukan terhadap seluruh pengunjung RSUD Menggala sebagai upaya deteksi dini. Hal ini untuk menindaklanjuti surat edaran Bupati Tulangbawang no 100/108/I.1/TB/2020 dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19,”ungkapnya

Saat ini RSUD Menggala telah meniadakan jam besuk/kunjungan yang terhitung sejak tanggal 17 maret 2020. Untuk penunggu pasien rawat inap maksimal hanya 2 orang selain itu dan di lakukan screening terhadap pengunjung rumah sakit untuk mendeteksi dini virus corona.

BACA JUGA:  Perades Jatimulyo, Dukung Siskamling Bersama Satgas TMMD Bojonegoro

Oleh karena itu masyarakat di harapkan untuk mengerti dengan kondisi saat ini dengan berbagai upaya yang di lakukan pemerintah untuk memerangi virus Covid-19 yang saat ini menjadi momok menakutkan di mata masyarakat dunia.(mad)

About admin

Check Also

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Kapolres Labuhanbatu Monitoring Kesedian Dan Harga Bahan Pokok

LABUHANBATU, Lampung1.com – Untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan bahan pokok menjelang datangnya hari Hari Raya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *