Rabu , Mei 5 2021
Home / Nasional / Rumah Bertembok “Lusuh” Telah Dirombak Tentara

Rumah Bertembok “Lusuh” Telah Dirombak Tentara

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Sudah enam hari disentuh TNI anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, rumah bertemobok “lusuh” itu, mlik Wiwit Sugianti, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, mulai kelihatan kokohnya.

Meski belum terplester, namun setidaknya tembok sudah diganti batu bata yang baru, sehingga tidak lama lagi, rumah tersebut akan menjadi kokoh dan mulus kembali.

Proses rehab rumah milik Bu Wiwit itu, sebenarnya masih 40 persen dari rencana yang ada. Diharapkan, tidak lama lagi, pasangan bata akan diplester, disusul pengecatan, sehingga diharapkan akan menjadikan rumah itu menjadi rumah yang indah dan layak huni bagi pemiliknya.

BACA JUGA:  Ketua PWI Lampura Beri Cinderamata Kepada Mantan Kajari Sunarwan

Adalah Serda Rafi, dan sejumlah anggota Satgas TMMD Kodim Pekalongan yang sama-sama dari Batalyon Infanteri 407/Padma Kusuma, yang terus menggenjot proses perehabpan rumah Bu Wiwit.

”Saya sendiri sudah pangling dengan rumah yang sudah enam hari saya rehab bersama rekan Satgas lain dan warga. Awalnya tembok rumah lusuh dan retak disana-sini,” ungkap Serda Rafi, Selasa (24/03/2020) . Menurutnya, peran dari Taryali, tukang profesional yang asli Desa Pantirejo yang membuat rumah Bu Wiwit menjadi bagus. (Red)

BACA JUGA:  Pelaksanaan TMMD Kodim 0410/KBL Laksanakan Pembuatan Poskamling di Lokasi TMMD 109

About admin

Check Also

Ketua GANAS MUI Kota Lakukan Wiebinar Tentang Narkoba

LAMPUNG1.COM,Gerakan Nasional Anti Narkoba (GANAS ANNAR) MUI Kota Bandar Lampung adakan Webinar Nasional dengan mengangkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *