Kamis , Mei 6 2021
Home / Nasional / Rumah Darmi Mulai Direhab di TMMD 107 Kodim Banggai

Rumah Darmi Mulai Direhab di TMMD 107 Kodim Banggai

LAMPUNG1.COM, Banggai,-Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 107 Tahun 2020 merupakan bentuk nyata program TNI dalam melaksanakan pembangunan secara merata. Dalam pembangunan tersbut tentu, baik antara TNI (Satgas) TMMD bersama dengan warga yang juga dibantu oleh pihak kepolisian, ormas dan pelajar saling bahu membahu berperan aktif dalam pelaksanaan pengerjaan.

Salah satu pembangunan secara fisik yang dilakukan oleh Satgas ini adalah perehaban rumah penduduk milik Darmi. Ia merupakan salah satu warga di Desa Samalore Kecamatan Toili yang memerlukan bantuan.

Rumah yang sudah tidak layak huni dikarenakan mesternya masih dari tanah dan penataan ruang yang kurang ini, salah satu incaran bagi Satgas untuk dijadikan program bantuan bedah rumah atau perehaban. Rumah Darmi yang kehidupan keluarganya hanya seorang buruh dan memiliki 4 orang anak ini, tentu sangat kesulitan untuk membangun rumahnya kembali karena biaya yang begitu mahal, sehingga dirinya lebih baik bertahan dengan kondisi sekarang ini.

BACA JUGA:  Walikota Batam Kukuhkan Anggota Paskibra Tahun 2019

“Saya saat itu lebih baik bertahan dengan keadaan rumah seperti ini, karena kalua untuk merehab rumah ini kami tidak mampu. Apalagi saat ini suami saya juga hanya seorang buruh yang belum tentu mendapatkan hasil setiap harinya,” kata Darmi, Rabu (18/3/20) kepada wartawan.

Lebih lanjut ia bersyukur, saat TNI melaksanakan bedah rumah di rumahnya. Ia merasa tersanjung dan memiliki harapan ke depan yang lebih cerah. Ia seperti bermimpi karena bagi dirinya ini merupakan anugerah yang tidak diimpikannya.

BACA JUGA:  Semangat Darni Contoh Bentuk Tanggungjawab

Sementara itu, Dansatgas TMMD 107 Kodim 1308/LB, Letkol Inf Fanny Pantouw, M.Tr.Han, M.I.Pol, melalui pesannya mengatakan, “Di desa ini ada 30 unit rumah warga mendapatkan bantuan rehab lantai rumah yang tidak layak untuk ditempati. Rencana rehab itu bisa saja berupa, apabila memungkinkan tidak hanya lantai, tetapi dinding dan atap juga kita akan  direhab.”

Perehaban ini tentu tak lepas dari bentuk ucapan terimakasih serta bhakti TNI kepada rakyat dimana nereka telah melaksanakan hubungan yang baik serta membantu tugas-tugas TNI terutama dalam pelaksnaan TMMD 107 di wilayah Kodim 1308/LB.

BACA JUGA:  Pembangunan Talud TMMD Terbesar, Dibanding Sasaran Fisik Lainnya

Terpisah, Kepala Desa Samalore, Bodduraja mengatakan, “Dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa Reguler 107 Kodim 1308/LB yang menyasar pada kegiatan fisik dan non fisik ini, sebagai kepala Desa, saya tentu mendukung penuh dengan apa yang diperbuat oleh TNI.Segala perjuangan dan kedisiplinan mereka saya yakin ini semata-mata hanya untuk kepentingan warga desa Samalore ini.”

Oleh karena itu, sebagai Kepala desa ia akan tetap mengerahkan warga ikut membantu bergotong royong dalam menyelesaikan program TMMD 107 ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dengan segera agar dapat dinikmati dan digunakan oleh Darmi.(red)

About admin

Check Also

Kodim 0427 Way Kanan Bersama PWI Way Kanan Membagikan Takjil di Pondok Pesantren.

LAMPUNG1.COM, Way Kanan — Sebagai bentuk sinergitas Kodim 0427/WK bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Way …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *