Kamis , Agustus 11 2022
Home / Nasional / Rumah Kades Samalore Ramai Dikunjungi, Ternyata Ini Yang Dilakukan

Rumah Kades Samalore Ramai Dikunjungi, Ternyata Ini Yang Dilakukan

LAMPUNG1.COM, Banggai,- Rumah Kepala Desa Samalore, hari ini, Jumat (13/3/20) banyak orang yang datang di rumah tersebut. Mulai dari orang tua, dan anak –anak juga mendatanginya. Rumah kepala desa ini memang setiap hari tak pernah sepi warga yang mengunjunginya.

Ternyata yang membuat ramai tersebut adalah dengan kedatangan 2 orang yang satu mengenakan doreng dan yang satu mengenakan seragam loreng dan yang satu seragam cokelat. Tak diragukan lagi, mereka adalah TNI dan Polisi yang hampir setiap hari datang ke rumah Pak Lurah.

BACA JUGA:  TMMD Reguler Kodim Banyumas Berkah Bagi Desa Petahunan

Bahkan nampak, mereka berdua tengah asyik saling bertukar informasi apa-apa yang menjadi tugas masing-masing di desa Samalore ini. “Kami biasa saling tukar informasi dan saling berdiskusi mengenai laporan yang ada di desa ii karena dengan adanya saling koordinasi antara TNI dengan pihak Kepolisian ini akan mengetahui informasi-informasi apa yang ada di desa ini. Terlebih lagi dalam pelaksanaan pra TMMD 107 ini, jadi kita dapat memonitor secara langsung,” kata Pelda Hendro, Jumat (13/3/20).

BACA JUGA:  Satgas TMMD Kodim Kudus Ikut Yasinan Rutin Bersama Warga Kedungsari

Sementara itu, Wibowo, anggota Bhabinkamtipmas dari Polsek Toili ini membenarkan apa yang diucapkan Peltu Hendro. “Kami selalu saling melakukan tukar informasi mengenai keadaan desa ini karena sebagai aparat Kepolisian danTNI tentu harus dapat bersinergi agar saling mendapatkan informasi. Ini sudah kita lakukan sejak lama,” kata Pelda Hendro.

Mereka nampak saling akur dan bahkan dengan rasa kekeluargaan dan persahabatan saling mengisi informasi agar mereka dapat memantau secara langsung karena luas Kecamatan Toili ini sangat luas, sehingga tidak mungkin mereka mengerjakannya sendiri.(red)

BACA JUGA:  Bupati Lamsel Buka Acara Rembuk Stanting

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Diduga Terlibat Penganiayaan, Seorang Warga Diamankan Polisi

LAMPUNG1.COM, Petugas Kepolisian, mengamankan seorang warga, karena diduga terlibat dalam kasus penganiayaan, di Kabupaten Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.