Jumat , Mei 7 2021
Home / Nasional / Samalore Berdandan, Warga dan Satgas TMMD Tanam Bibit Pohon Untuk Penghijauan

Samalore Berdandan, Warga dan Satgas TMMD Tanam Bibit Pohon Untuk Penghijauan

LAMPUNG1.COM, Banggai,- Penanaman pohon yang dimotori oleh TNI dari Kodim 1308/LB Banggai, kini telah dilaksanakan di Desa Samalore  Kecamatan toili. Penanaman pohon ini pasti akan menjadi sejarah dan kenangan bagi masyarakat, karena kondisi desa mereka yang kini ada harapan, agar tidak gundul lebih parah.

Namun semua itu tanpa ada kerjasama dengan semua pihak tidak dapat berjalan sesuai dengan  rencana. Tapi  kalau itu dilakukan secara bersama-maka akan terwujudlah satu keberhasilan menuju masyarakatnya yang madani. Konsep – konsep TMMD ini sangat luar biasa, karena setiap apa yang dikonsepkan melalui program TMMD selalu bermanfaat buat masyarakat, bahkan tak ada yang sia-sia. tinggal bagaimana masyarakat menjaganya.

BACA JUGA:  Brigif-3 Marinir Laksanakan Menembak Reaksi

Danramil 1308/3 Banggai Letkol Inf  Dwi Karyo Basuki, Kamis (19/3/20), mengatakan,” Penanaman bibit Pohon yang dilakukan oleh anggota TNI merupakan satu kepedulian kepada lingkungan Desa Samalore. Semua itu terlihat dari kondisi dilapangan dengan perlu adanya penanaman bibit pohon .Dan itu juga perlu adanya kerjasama dengan instansi lain khususnya Dinas Pertanian untuk penyediaan bibit unggul.”

Ia menambahkan, penanaman nantinya bahkan akan dilaksankan secara serentak oleh anggota Satgas TMMD bersama dengan warga desa, sehingga akan menambah hutan menjadi hijau.(red)

BACA JUGA:  PWI Tuba Gelar Workshop UU Pers Untuk Kepsek Sekabupaten Tulang Bawang

About admin

Check Also

Gubernur Kepri Kunjungi RSKI Pulau Galang

lampung1.com Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang Kota Batam hari ini, Kamis (6/5/2021) mendapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *