Senin , September 21 2020
Home / Nasional / Sangat Kompak ! Begini Keakuran Para Satgas dan Warga Dalam Gelaran TMMD 107 Pantirejo

Sangat Kompak ! Begini Keakuran Para Satgas dan Warga Dalam Gelaran TMMD 107 Pantirejo

LAMPUNG1.COM, Pekalongan – Ada pemandangan yang cukup menarik dalam 10 hari terakhir ini di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yakni para Tentara tampak akur dengan warga setempat.

Usut punya usut, para Tentara itu adalah anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, yang sedang melakukan sejumlah pembangunan di Desa itu. Mulai dari pembangunan jalan, pembangunan talud, perehaban sejumlah RTLH dan sejumlah pembangunan.

”Bagaimana tidak akur, di pelaksanaan TMMD memang harus mengutamakan kolaborasi, gotong royong bersama warga, saat melakukan sejumlah pembangunan fisik,” jelas Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, Kamis (26/03/2020).

Dia mencontohkan saat merehab rumah salah seorang warga, Wiwik Sugiarti yang tinggal di Dukuh Sutosari RT 2/ RW 4 Dukuh Pantirejo yang berukuran 5 Meter x 7 Meter.

Sekedar diketahui, rumah Bu Wiwik itu adalah satu dari 10 warga desa Pantirejo yang direhab Tentara Satgas bersamaan dengan pelaksanaan TMMD dari Kodim Pekalongan di desa itu.

”Dalam pelaksanaan rehab, dilakukan secara gotongroyong antara Satgas TMMD dengan warga setempat. Hal itu memang untuk memprakarsai perlunya menghidupkan budaya gotongroyong ditengah-tengah warga,” papar Sertu Sutrisno. (Red)

About admin

Check Also

Warga Kel.Gatuntang Membantu TNI Dalam Pengecoran Jalan

LAMPUNG1.COM, BANDAR LAMPUNG -Harapan Masyarakat untuk kampungnya dibangun menjadi kenyataan dengan adanya program TMMD 109 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *