Senin , Mei 10 2021
Home / Nasional / Satgas dan Warga Langsir Material Secara Manual Saat Bangun Talud TMMD

Satgas dan Warga Langsir Material Secara Manual Saat Bangun Talud TMMD

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Karena situasi lapangan yang tidak memungkinkan, langsir material saat membangun salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, pembangunan talud di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, dilakukan secara manual.

Dikemukakan Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, kondisi lokasi pembangunan talud TMMD memang tidak memungkinkan jika langsir material menggunakan roda empat. Konsekuensinya langsir material dilakukan secara manual.

BACA JUGA:  Terus Dorong Anak-Anak Untuk Patuh Prokes

”Karena langsir material secara manual, andalannya ya otot Satgas TMMD dan warga, sehingga cukup menguras energi. Situasi sering diperparah dengan turunnya hujan di lokasi TMMD,” ungkap Babinsa Sertu Sutrisno.

Dikatakan, salah satu alat bantu yang cukup efektif adalah, gerobak usang hasil pinjaman warga. Untuk langsir material batu, TNI Satgas saling bahu membahu, memindahkan batu hitam ukuran sedang untuk didekatkan ke lokasi pembuatan pondasi talud.

BACA JUGA:  Dorong Potensi Lokal, Dansatgas TMMD Kodim Bojonegoro Kunjungi Warga Pembuat Tikar Pandan

”Suatu saat Satgas yang menjadi penarik gerobak kayu itu, sementara warga yang mendorong dari belakang, dan di lain kesempatan gantian sebaliknya. Warga yang menarik gerobak dan TNI satgas yang mendorong dari belakang,” terang Sertu Sutrisno. (Red)

About admin

Check Also

4 Marga 1 Sumbai Dukung Aturan Adat Dijadikan Perda

LAMPUNG1.COM,Lampung Utara DL – Empat marga dan satu sumbai di Kabupaten Lampung Utara berencana akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *