Rabu , Juni 3 2020
Home / Nasional / Satgas Percepat Pembangunan Rumah Mbah Sulkan, Kini Sudah Tahap Pemlesteran

Satgas Percepat Pembangunan Rumah Mbah Sulkan, Kini Sudah Tahap Pemlesteran

LAMPUNG1.COM, Kudus – Berdasarkan hasil sosialisasi yang dilakukan oleh TNI dan pihak Dinas Perumahan dan Permukiman (Dinperkim) Kabupaten Kudus, pada pekan lalu sudah membuahkan hasil yang sangat menyenangkan buat Mbah Sulkan warga RT 02 RW VII Dukuh Mudal Rejo Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, dengan melalui Program TMMD Reguler ke-107 Kodim 0722/Kudus, Minggu (29/03/2020).

Bersama bantuan warga ternyata dapat membantu percepatan proses pengerjaan sasaran fisik yang tengah dikerjakan Satgas TNI Manunggal Membangun (TMMD) seperti pengerjaan betonisasi jalan yang menghubungkan Dukuh Talun dengan Dukuh Mudalrejo, Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Senin (30/3/2020)

Dengan demikian masing-masing lokasi proyek telah dibagi tugas sebagai pengawas lapangan oleh Letkol Arm Irwansah S.A.P, selaku Komandan Satgas TMMD Reguler Ke 107 Kodim 0722/Kudus. Kepada anggota satgas TMMD yang mana sudah di Spintkan (Surat Perintah) sebagai Tim Pawas kegiatan program TMMD seperti pembangunan perehaban RTLH dipercayakan kepada Kapten Infantri Sukaryono, yang mana beliau adalah Komandan Koramil 01/Kota Kodim 0722/Kudus.

Kapten Inf Sukaryono mengatakan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) milik Mbah Sulkan di Dusun Mudalrejo Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog.

“Rumah Mbah Sulkan sudah memasuki tahap pemlesteran dinding rumah. Selain itu, sudah dilaksanakan progres rehab rumah juga telah mengerjakan plester dinding bagian dalam dan luar,” sebut personil Satgas TMMD, Serka M Fitron.

Dia menuturkan, pihaknya terus menggenjot pembangunan rumah Mbh Sulkan.

“Karena semakin cepat rampung semakin baik, mengingat masih ada kerjaan lain yang juga perlu dipercepat,” kata Serka M Fitron.

Harapannya, dengan kerja keras dan upaya maksimal dari Satgas TMMD, masyarakat dapat menikmati fasilitas yang diberikan kepada masyarakat. Termasuk menumbuhkan kemanunggalan antara TNI dan masyarakat. (Red)

About admin

Check Also

Gubernur Lampung Hadiri Rapat Evaluasi di Dinas Lingkup Kementerian Pertanian, Kelautan & Perikanan Tahun Anggaran 2020

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri Rapat Evaluasi dan Rencana Pelaksanaan Kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *