Minggu , November 28 2021
Home / Nasional / Satgas Spesialis Langsir Material di Lokasi TMMD

Satgas Spesialis Langsir Material di Lokasi TMMD

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Kali pertama kerja di lokasi TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, anggota Satgas TMMD ini, Praka Makmuri selalu berkutat di pelangsiran material.

Menyusul ploting dirinya di pembangunan jalan, salah satu sasaran pokok TMMD yang akan berlangsung selama 30 hari itu, lebih spesialis lagi, langsir material yang dilakukan kebanyakan jenis batu koral atau split, yang merupakan salah satu bahan utama pengaspalan jalan di Desa Pantirejo tersebut.

BACA JUGA:  Pemkab Lampung Tengah Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

”Saya melihat yang butuh tenaga banyak, karena memang kuantitas pelangsiran besar untuk jenis batu split saya ambil inisiatif untuk membantu di pelangsiran beberapa material lainnya yang untuk mendukung pengaspalan jalan,” ungkap Praka Makmuri yang dari Sat Radar 214/Tegal, Selasa (24/03/2020).

Dia mengaku, terjun penugasan di TMMD baru kali pertama dilakoninya, yakni di TMMD  Reguler ke-07 Kodim Pekalongan. Sehingga, baginya harus banyak menyesuaikan tentang bagaimana bekerja dan bersikap di lokasi TMMD.

BACA JUGA:  Musim Panen, Satgas TMMD Bojonegoro Bareng Petani Isi Karung Gabah

Sekedar diketahui,  Satuan Radar 214/Tegal, atau Satrad 214/Tegal,  merupakan unsur pertahanan udara yang berada langsung dibawah komando Kosekhanudnas I. Di wilayah utara Provinsi Jawa Tengah bertugas melaksanakan kegiatan operasi pertahanan udara khususnya pengamatan udara Nasional.

Satrad 214/Tegal sesuai tugas pokoknya memiliki wewenang penuh dalam menjaga kedaulatan di udara dengan segala kemampuan yang dimilikinya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING