Senin , Mei 17 2021
Home / Nasional / Satgas TMMD Bekali Petani Gunakan Pupuk Organik

Satgas TMMD Bekali Petani Gunakan Pupuk Organik

LAMPUNG1.COM, BANGGAI— Tak hanya fisik, non fisik juga masuk dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Kodim 1308 Luwuk Banggai.

Salah satunya adalah program penyuluhan pertanian yang dilakukan tiga anggota Satgas TMMD 107, Serka Lasaeli, Sertu Jufri dan Prada Guntur.

Penyuluhan yang dilakukan kepada petani di Desa Argekencana, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, Jumat (27/3), itu juga melibatkan dua anggota Polri yakni Bripka sofyan dan Bripka Winardi.

BACA JUGA:  Kodim 0410/KBL Melaksanakan Pengecoran Jalan di Lokasi TMMD 109

Serka Laseali menyatakan, penyuluhan pertanian diberikan tentang penggunaan pupuk organik. Menurut dia, pupuk organik sangat baik untuk kesehatan dan dapat meningkatkan produktifitas.
“Lebih baik pupuk organik terimbang pupuk kimia. Pupuk organik sangat baik bagi kesehatan,” kata Serka Laseali.

Sementara seorang petani yang disambangi anggota Satgas TMMD, Sukri (37), sangat terbantu dengan penyuluhan yang diberikan. Para petani juga mengakui bahwa pupuk organik sangat baik digunakan. Selain baik untuk kesehatan tubuh manusia, juga dapat meningkatkan produktifitas pertanian.

BACA JUGA:  Ridho Ficardo : ASN Harus Jaga Kemanunggalan Dengan Rakyat

Hasil serupa juga disampaikan petani lainnta, Sugeng (35). “Kami sangat mengapresiasi peyuluhan ini. Dan kami akan menggunakan pupuk organik,” ujar Sugeng. (Red)

About admin

Check Also

3.250 Pemudik Rapid Test, 24 Diantaranya Positif Covid-19

LAMPUNG1.COM,Polri telah memutarbalikan 36.468 unit kendaraan terkait larangan mudik Lebaran Sabtu (15/4/2021). Dari jumlah tersebut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *